20170505

GX-74 Getter Robo 1, a Classic Super Robot that Never Get Old.

Bagi penggemar Super Robot terutama yang menyukai serial super robot classic tentu semuanya mengenal Getter Robo. Sebuah robot raksasa yang merupakan hasil gabungan dari 3 buah pesawat jet, yaitu eagle unit, jaguar unit, & bear unit. Tergantung urutan formasi ketiga jet tersebut, Getter Robo dapat menjadi 3 bentuk yang berbeda dengan keunggulan yang berbeda-beda.


Serial ini sangat populer di Jepang dan pertama kali ditayangkan pada 1974-1975, dan dianggap sebagai anime robot classic yang menjadi bagian dari Japan Pop Culture. Untuk di Indonesia sendiri Getter Robo terkenal berkat era VHS yang menjadi hiburan tersendiri pada tahun 80-90 an awal, serta sempat tayang di TVRI pada akhir 80-an.  Untuk generasi hobbies yang lebih muda mungkin mengenal Getter Robo melalui serial game Super Robot War, dimana Getter Robo selalu menjadi salah satu tokoh mecha yang ada pada setiap seri, Atau mengenalnya melalui serial-serial lanjutan yang merupakan sequel dari Getter Robo, seperti Shin Getter Robo yang lebih modern.


Bagi penggemar Getter Robo, nanti bulan Juli 2017 bandai melalui lini produk Soul Of Chogokin / Chogokin Damashii kembali mengeluarkan series Getter Robo. Sebelumnya Chogokin telah mengeluarkan 6 mecha dari series Getter Robo. GX-74 merupakan mecha ke-7 dari series Getter Robo.

GX-74 merupakan Getter Robo 1 ver 2.0. Versi pertama muncul pada GX-06. Perbedaannya terletak pada proporsi Getter Robo 1 ver 2.0 ini lebih ramping daripada versi pertama dan versi animasi serta manganya. Perampingan ini untuk memberikan kesan modern, namun semua detail desain tetap mengacu pada desain Getter Robo versi 1974. Selain Getter Robo yang mendapatkan ver 2.0 dari Chogokin adalah Great Mazinger ver 2.0 (GX-73). Bahkan untuk yang membeli first batch dari GX-73 & GX-74 akan mendapatkan part tangan khusus sehingga Getter Robo 1 & Great Mazinger dapat dipajang bersamaan dan bersalaman.



Yang didapatkan dari GX-74 ini adalah :
- 2 kepala Getter Robo untuk memberikan ekspresi yang berbeda
- Main body Getter Robo
- Beberapa pasang telapak tangan untuk pose berbeda
- Tinggi sekitar 18cm
- Movable waist armor
- Replacement Thoracic Armor
- 2 tomahawk axe
- Getter Wing
- Stand Display dengan beberapa arm untuk pose display berbeda.
- 3 buat jet & effect display untuk Jet dalam formasi seperti dalam animasinya.
- Stand display untuk jet









Penggemar Super Robot tidak akan lengkap koleksinya jika pada bulan juli nanti tidak menambahkan Chogokin GX-74 ini kedalam koleksinya.



No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...