20170828

Review SUN Action Photo Paper

Oke pada kesempatan ini Boys Never Grown Up akan review mengenai kertas yang kami dapatkan didalam goody bag acara Real Action Adventure 2 Zombie Wildland. Dalam goody bag ini kami mendapatkan 1 pack gratis SUN Action Photo Paper dari SUN Indonesia sebagai penyelenggara Real Action Adventure 2. SUN Action Photo Paper ini merupakan kertas baru yang diklaim dapat meningkatkan hasil cetak dari kamera yang bersensor kecil semacam action cam, 360 cam, kamera quadcopter, smartphone cam, & compact cam. Nah Boys Never Grown Up tentunya penasaran seberapa besarkah peningkatan kualitas dibandingkan kertas foto yang biasa redaksi Boys Never Grown Up gunakan selama ini.

Jadi untuk mencoba kertas baru ini  akan menggunakan foto model kit Gundam yang diambil menggunakan kamera smartphone lalu mencetaknya pada SUN Action Photo Paper. Dan  benarkah kertas baru ini dapat meningkatkan kualitas cetak dari kamera-kamera bersensor kecil seperti kamera dari smartphone?

Yuk kita lihat hasilnya dari hasil test print berikut ini:


Scan hasil print SUN Action Photo Paper

Dari melihat hasil cetaknya, terlihat sangat jelas sekali bahwa hasil SUN Action Photo Paper memiliki hasil yang tajam serta detail. Pada SUN Action Photo Paper terlihat detail mendekati detail dari file fotonya.

Perbedaan menyolok lainnya adalah dari segi warna, hasil dari SUN Action Photo Paper sangat kaya warna dengan hasil yang lebih vivid. Terlihat sekali pada SUN Action Photo Paper warna yang tercetak sangat akurat. Waw Jika dengan kamera sensor kecil saja sudah bagus, tentunya jika menggunakan kamera professional dengan sensor yang lebih baik tentunya akan memberikan hasil yang sangat memuaskan pula. Terutama untuk foto macro koleksi mainan bro, hasilnya pasti mantap nih.

Entah teknologi apakah yang digunakan oleh SUN Indonesia sehingga hasilnya memang sesuai klaim mereka, ada peningkatan kualitas cetak yang sangat significant jika dibandingkan dengan kertas foto inkjet yang umum ada di pasaran.

No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...