20190318

RG Banshee Norn Lighting Model - Gundam Base Limited


RG Unicorn dan variannya Banshee Norn bisa dikatakan sebagai RG dengan build terbaik. RG ini memiliki build yang sangat solid dan tidak letoy, serta memiliki base penggemar yang besar. Mulai dari penggemar Gundam lama maupun yang baru mengenal Gundam, menyukai seri Unicorn. Jadi sangat tidak heran jika dari semua RG, seri unicorn ini adalah yang paling di-milking oleh Bandai. Hingga saat ini setidaknya ada 8 varian dari RG Unicorn & 2 varian untuk RG Banshee serta 1 expansion pack untuk RG Banshee. Dalam waktu dekat ini akan ketambahan 1 varian RG lagi untuk RG Banshee, Yaitu RG banshee Norn (Destroy Mode) Lighting Model.




RG Banshee Norn Lighting Model hanya terbatas untuk Destroy Mode saja. Dan demi adanya led unit tersebut tentu saja mengorbankan transformasi sekaligus artikulasi. Jadi untuk Pose tentu saja tidak sebebas RG Banshee Norn yang tanpa lampu. Untuk Armor luar tidak ada perbedaan dengan RG Banshee Norn, namun untuk inner frame mengalami perubahan untuk menyediakan tempat untuk led unitnya yang menggunakan flexibel board sebagai jalur kelistrikannya.

Seperti versi Unicorn yang telah keluar lebih dulu, untuk RG Banshee Norn ini juga bisa 2 mode warna. Yaitu warna kuning dan warna hijau. Jadi untuk psycho framenya menggunakan opaque tanpa warna. Sayangnya untuk untuk Armed Armor XC tidak terdapat led dan psycho framenya tetap kuning, sehingga saat menggunakan mode led Green, Armor XC tetap berwarna kuning. RG ini sudah mendapatkan base yang sekaligus berfungsi sebagai power supply alias tempat baterai serta control unit untuk led.

Karena ini termasuk barang limited Gundam Base tentu saja mendapatkannya di Indonesia dengan harga yang menjadi lebih mahal. Harga resmi di Gundam Base Tokyo adalah ¥11.340 (termasuk tax 8%) yang jika dikurskan secara langsung adalah sekitar 1,5 juta. Seller lokal tentunya sudah membuka PO untuk hot item ini dengan harga bervariasi antara 2,2 - 2,5 juta. Little bit pricey, tapi bagi kolektor atau yang suka gundam berlampu namun tidak memiliki waktu untuk DIY ini adalah sangat pas.

No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...