20180817

RG Sazabi, RG Terbaik di Tahun Ini

RG yang merupakan lini gunpla 1/144 yang pertama kali keluar pada 2010 dengan RX78-2 Gundam yang kemudian disusul oleh Zaku II. Kini telah ada setidaknya 29 Kit pada lini RG & yang terakhir adalah Sazabi dari Char's Counterattacks. Sazabi sendiri sangatlah populer dengan 2 macam HG, 2 Macam MG, & kini pun telah masuk ke RG. Untuk golongan monoeye, Sazabi bisa dibilang yang paling populer dikalang builder & modeller. Terutama versi MG Ver.Ka dari Sazabi selama ini selalu menjadi gunpla paling favorit & termasuk must have item. Kini versi RGnya bisa dibilang memiliki excitement yang mirip dengan body yang lebih kecil. Berikut perbandingan antar versi HGUC Sazabi  dengan RGnya.



Dari foto diatas tampak sekali perbedaan detail antara HGUC dengan RG. Dan untuk urusan detail kali ini RG Sazabi telah level up sangat jauh bahkan jika dibandingkan dengan seri RG sebelum ini Tallgeese, Unicorn Series, Zaku II Johnny Ridden. RG Sazabi telah meningkat sangat jauh. Seperti sebuah lompatan yang membuat RG Sazabi ini bisa dibilang seperti sebuah MG. Tidak hanya detail luar saja yang membuat RG Sazabi ini tampak seperti sebuah MG, namun berbeda dengan RG sebelumnya, inner frame Sazabi ini benar-benar seperti dari segi MG. Yang sangat menarik untuk Piston part berbeda dengan sebelum-sebelumnya yang sudah pre-assembly dari bandai, pada Sazabi ini merupakan part yang terpisah sehingga memudahkan untuk memberikan painting warna metal pada pistonnya. Berikut adalah perbandingan dengan versi MG Ver.KA.


Dari segi detail bisa dikatakan versi RG-nya tidaklah tertinggal jauh dari versi MG Ver. Ka. Namun secara proporsi bisa dibilang ver. ka memiliki proporsi yang lebih gagah. Namun perbandingan antara badan & kepala bisa dibilang versi RG lebih pas. Kepala Ver. KA terasa terlalu kecil jika dibandingkan badannya. Namun secara keseluruhan memang MG Ver. KA masih lebih terlihat bagus & gagah. Namun tidaklah terlalu jauh antara keduanya.

Untuk artikulasi, detail, & gimmick versi RG ini sangatlah bagus terutama untuk Funnel yang meski 1/144 namun dapat seperti versi MGnya. kemudian lengan yang bisa dipanjangkan untuk menambah artikulasi dan untuk urusan artikulasi RG Sazabi ini sangat unggul dibandingkan RG-RG yang lain. Termasuk banyak sekali gimmick dengan armor yang dapat sliding sehingga memperlihatkan inner framenya seperti pada pundak, pinggang kiri kanan & belakang. Versi RG Sazabi ini bagi pengkoleksi 1/144 sangat layak untuk dibeli dan jangan sampai terlewatkan.








No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...