20190207

RG Banshee Armed Armor VN/BS Expansion pack


Banshee dengan Armed Armor VN/BS pada seri OVA adalah bentuk awal dari Banshee yang muncul pertama kali setelah pertempuran di Torrrington Base. Unit Banshee ini dipiloti oleh Marida Cruz. Bentuk Banshee ini memiliki perbedaan armament dengan Banshee Norn yang sudah keluar lebih dulu di reguler release RG. Banshee Norn adalah versi OVA saat Banshee dipiloti oleh Riddhe Marcenas. Secara bentuk dasar keduanya sama. Namun armed armor yang digunakan berbeda.

 




Banshee pada awalnya menggunakan Armed Armor VN/BS sedangkan pada Banshee Norn Armed Armor yang digunakan adalah DE/XC. Selama ini para modeller jika menginginkan bentuk Banshee dengan Armed Armor VN/BS pada RG adalah dengan melakukan kitbash dengan versi HGnya. Tentu saja versi HG ini memiliki kekurangan yaitu tidak bisa transform dan tidak sesuai dengan dengan detail RG yang jauh lebih tinggi daripada HG.

Melihat peluang tersebut Bandai melalui P-Bandai membuat expansion pack agar dapat menambahkan Armed Armor VN/BS ini untuk RG. Part tambahan ini adalah benar-benar part baru yang dibuat dengan standard detail & artikulasi RG. Sehingga armed armor ini selain sudah memiliki detail yang bagus juga sudah dapat melakukan transform dari Unicorn Mode ke Destroy Mode. Selain tambahan armed armor dalam expansion pack ini juga mendapatkan figure 1/144 Marida Cruz. Untuk harganya sendiri dalam yen sebenarnya cukup reasonable yaitu ¥1620 (yang jika dikurs secara langsung adalah sekitar 206 ribu Rupiah). Namun harga reseller Indonesia karena ini termasuk barang P-bandai naik menjadi sekitar 335-350 ribu Rupiah. Bagi penggemar Unicorn ini tentu expansion yang wajib dimiliki.






2 comments:

  1. ini termasuk kit Banshee nya atau cuma unit tambahan aja? maksudnya yg expansion unit aja, tanpa Banshee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini cuman expansion unit aja. Bansheenya harus beli terpisah.

      Delete

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...