20180310

Gundam Terlangka di Dunia

Jika pada artikel sebelumnya gundam yang sangat langka adalah PG RX 78-2 Gold Plating dengan jumlah 30 Kit.  Dengan harga estimasi saat ini diatas 1 Juta Yen. PG ini meski langka masih dapat dimiliki. Namun ternyata ada 1 gundam lagi yang jauh lebih langka & benar-benar hanya ada 1 pcs di dunia yaitu  RX 78-2 Gundam Fix Figuration Platinum. Dibuat kolaborasi antara bandai & japanese jewelry maker Ginza Tanaka. Terbuat dari 1,4 kg platinum murni dan 0,15 karat berlian digunakan pada camera eye. Mulai dari proses desain hingga manufactur membutuhkan waktu 2 tahun.

Gundam ini pertama kali dipamerkan di  Baselworld 2007 yang merupakan pameran perhiasan & jam tangan terbesar di dunia yang diadakan di Switzerland. dan setelah itu hanya dipamerkan di event-event tertentu di Jepang. Gundam ini diperkirakan memiliki nilai harga 30 milyar Yen dan menjadi Gundam termahal yang tidak dapat dimiliki siapapun. Karena Bandai tidak pernah menjual maupun memberikannya kepada siapapun.





No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...