20190204

Skutik Premium Rasa Anime Kini Hadir dalam Electronic Vehicles

PCX yang selama ini menjadi motor yang sangat berasa anime sekilas mengingatkan akan motor yang digunakan pada Anime AKIRA. PCX ini memang memiliki bentuk yang keren banget dengan desain yang futuristik. Yang membuat menarik tentu saja desain futuristik ini bukan diterjemahkan dengan sudut yang kaku seperti pesawat tempur siluman, mobil Batman versi nolan. Tetapi dibuat dengan sudut yang halus dan lembut, mempertimbangkan aspek estetika dan aerodinamika. Kini PCX ketambahan 1 lagi varian baru lagi yaitu PCX EV yang sepenuhnya elektronik alias tidak lagi menggunakan BBM sama sekali.





PCX EV ini berbeda dengan PCX biasa yang memiliki varian warna merah yang khas Akira. PCX EV ini hanya memiliki warna putih saja dengan beberapa bagian warna biru glossy. Tampilannya tentu semakin futuristik dengan perpaduan warna ini. Terutama desain spatbor yang berubah total dari pcx sebelumnya. Bentuk spakbor baru ini tentu saja lebih keren. Sayangnya bentuk spakbor baru ini tidak dapat diaplikasikan untuk PCX lama karena bentuk swing arm-nya berbeda. 

PCX EV ini memang resmi hadir di Indonesia, sayangnya pihak Honda tidak menjualnya kepada masyarakat umum. PCX EV ini hanya dapat disewa saja oleh perusahaan baik swasta maupun pemerintah. Sedangkan masyarakat umum tidak dapat menyewa PCX EV ini. Sistem sewa ini mirip dengan di Jepang, PCX EV di negeri sakura juga ditawarkan dengan sistem sewa. Dan agar dapat menekan harga sewa menjadi Rp. 2.000.000,- perbulan bebas maintenance, PCX EV adalah murni dirakit di Indonesia. Jika didatangkan dengan model CBU tentu harga sewanya menjadi jauh diatas itu. Pihak AHM belum ada rencana untuk menghadirkan PCX ini kepada masyarakat umum karena dirasa harga jualnya terlalu tinggi. Hmmmm... anda meremehkan para "Sultan" yang jumlahnya sebenarnya lumayan di Indonesia.

Sayangnya PCX EV ini untuk Indonesia memiliki masalah vital, yaitu rentan saat banjir. Dan Indonesia itu curah hujan tinggi dengan sistem tata kota yang kurang baik sehinggga hujan sebentar saja sudah banjir. Dan PCX EV ini tidak dapat melewati genangan yang dalamnya 30cm atau lebih. Kerusakan akibat melewati genangan air dapat memberikan kerusakan permanen pada komponen-komponen penting.

Jika PCX EV dapat lebih aman melintasi banjir dan harga dapat terjangkau tentu motor ini dapat menjadi primadona baru di kelas Skutik Premium. 

No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...