20190122

Henshin Dengan MT15


Cosplay Kamen Rider itu tentu kurang lengkap jika tanpa ada motor khas kamen rider. Memodifikasi motor agar mirip-mirip dengan motor kamen rider tentu tidak murah kan. Nah bagaimana jika motor yang digunakan itu dari aslinya sudah mirip motor Kamen rider? Tentu asyik banget buat diajak cosplay. Bergaya khas kamen rider dengan didampingi motor keren tentu lebih asyik & Keren. 



Salah satu motor yang basicnya asyik banget untuk diajak cosplay adalah motor sport baru dari Yamaha, yaitu Yamaha MT15. Motor ini basicnya adalah jenis Sport Naked Bike, tetapi tampilannya futuristic dan mirip dengan tampilan motor kamen rider ataupun karakter live action super hero. Kesan ini sudah sangat kuat terutama pada tampilan lampu depan (head Lamp) dari Yamaha MT15 ini. Desain Headlamp seperti desain mata serangga yang sekilas mirip bentuk mata belalang sembah. Jadi dengan motor ini jika ingin digunakan saat cosplay tidak terlalu susah & modifikasi tidak terlalu banyak. Bentuk aslinya sudah oke banget untuk diajak cosplay. Yang pasti untuk membuat motor MT15 ini Cosplay Ready tidak sebanyak motor lainnya.

Tentu saja motor ini selain desain yang mirip motor Kamen Rider, desain logo dari Yamaha MT15 ini sebenarnya juga mirip-mirip dengan logo kamen rider.

Fitur yang diusung oleh motor sport naked bike ini juga istimewa jadi tidak hanya desainnya saja yang menarik. Beberapa fitur yang keren dari MT15 ini adalah speedometer yang sudah full digital. Desain speedometernya minimalis dengan kesan yang kokoh dan sporty. Jika kita kreatif masih ada space untuk menambahkan pernak-pernik khas kamen rider pada area speedometer ini.



Dari segi tampilan berikutnya yang juga menonjol adalah shock depan menggunakan Up-Side Down  dengan warna emas yang juga cocok dengan tema kamen rider. Jenis Shock Up-side Down tidak hanya keren juga terbukti lebih stabil daripada shock konvensional. Untuk mendukung kestabilan motor ini juga sudah menggunakan Deltabox Frame & aluminium swing arm yang kokoh untuk menunjang kestabilan motor saat dikendarai.

Untuk mesin menggunakan mesin yang sama dengan Yamaha R15 terbaru yang sudah menggunakan Variable Valve Actuation (VVA), Assist & Slipper Clutch, Diasil Cylinder & Forged Piston. Mesin ini sudah terbukti tangguh & bertenaga pada R15 & Vixion.

Dengan MT15 ini perubahan yang kita lakukan tidak ekstrim & banyak untuk membuatnya mirip kendaraan Tokusatsu & Kamen Rider. Tentunya dengan minimnya modifikasi memiliki keunggulan dapat digunakan untuk sehari-hari. Kan sayang jika memiliki motor keren yang tidak dapat digunakan untuk sehari-hari. Gimana siap Henshin???

No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...