20170713

Kepala Gundam RX78-2 & RX0 dicuri di CCG Expo

CCG Expo di Shanghai menyisakan semua insiden yang menghebohkan pada 10 Juli lalu. Pada CCG Expo kali ini juga ada Gundam Expo sekaligus sebagai ajang pembuka GBWC China. Nah tentunya dalam setiap expo seperti ini selalu ada display statue ukuran besar adalah suatu hal yang wajar. Namun terjadi suatu kejadian vandalisme yang sangat memalukan bagi publik penggemar gundam di China. Yaitu statue display RX78-2 & RX0 Dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Hal ini tentunya menarik perhatian pengunjung sekaligus pengguna weibo (Sosmed di China) karena tiba-tiba kedua statue tersebut tidak memiliki kepala. Segera penggemar gundam di China diributkan oleh kejadian ini, serta membandingkannya dengan kejadian pencurian kepala relic patung budha belasan tahun silam. Dan berkat kerja keras staff pameran, kedua kepala tersebut ditemukan sedang dilelang di sebuah situs lelang dengan harga yang bombastis yaitu 99.999 RMB atau kalau di kurs rupiah sekitar 196 Juta Rupiah.

Namun keesokan harinya pihak Bandai membantah berita tersebut. Dikatakan kepala tersebut memang dilepas oleh staff mereka untuk dipacking. Meski publik tidak percaya dengan bantahan pihak Bandai tersebut, dan kasus pencurian tersebut benar terjadi. Semoga kejadian semacam ini tidak terjadi lagi di Gundam Expo lainnya.

No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...