20190410

1/100 NZ-666 Kshatriya, Impiani Yang Belum Jadi Nyata


Kshatriya merupakan mobile suit dari Mobile Suit Gundam Unicorn dan sangat populer dikalangan para gunpla builder. Dan sejak lama para gunpla builder mengharapkan agar NZ-666 Kshatriya ini memiliki ukuran 1/100 dari bandai, terutama dari seri Master Grade. Sayangnya harapan yang bisa dikatakan mimpi ini tampaknya tidak akan terwujud dalam waktu dekat. Dan terus berulang dari tahun ketahun setiap kali april mop 1/100 Kshatriya selalu menjadi bahan hoax. Tahun inipun sama, Hoax mengenai MG 1/100 Kshatriya kembali muncul dan menghebohkan para gunpla builder yang tidak teliti. Hoax yang dibuat dengan sangat rapi menggunakan fan-art yang ditambahkan dengan logo MG dan bandai dengan style desain yang umum digunakan pada box art MG Bandai.



Hoax tersebut juga menampilkan box terbuat dari sandblast glass menunjukkan adanya mokit Kshatriya didalamnya, yang sekali lagi adalah rekayasa digital menggunakan box kosong yang sempat beredar sesaat sebelum launching RG Crossbone lalu. 1/100 Kshatriya memang pada 2015 sempat bandai mengumumkan bahwa akan muncul di RE/100. Namun hingga kini belum ada realisasinya, bahkan dari daftar tersebut hanya 1 yang akhirnya masuk menjadi RE/100 dan 1 lagi justru menjadi MG. Jadi dalam list tersebut benar-benar belum fix apakah akan tetap menjadi RE/100 ataukah menjadi MG.

Mengingat Kshatriya sendiri sangatlah populer, tentu sangat mungkin mobile suit keluar dalam ukuran 1/100. Namun memang tidak daapt diketahui kapan akan terwujud. Mengingat unit Ksahtriya adalah termasuk unit besar. Bahkan saat dibuat sebagai HG 1/144 saja sudah menjadi unit yang cukup besar dengan harga yang termasuk mahal untuk ukuran HG. Jadi mungkin pertimbangan Bandai dalam mengeluarkan versi 1/100 ini tentu saja adalah masalah penentuan harga. Dan jika melihat unit dari Mobile Suit Gundam lainnya yaitu Unicorn serta Sinanju, maka jika akhirnya keputusan Bandai adalah MG sangat bisa diharapkan menjadi Ver. KA. Namun kapankah terwujud masih harus menunggu lebih lama.

Sesungguhnya permintaan untuk Kshatriya ini sangat tinggi, karena versi resin kit dan juga diecast figurenya juga sangat diminati. Bahkan harga dari versi resin kit serta diecast tersebut tidaklah murah namun tetap ramai dan segera sold out. Jadi jika Bandai mengeluarkan dalam versi MG yang kemungkinan harganya akan diatas MG Sazabi Ver. Ka tentu tetap akan laku. Sebaiknya kita tetap sabar menunggu Kshatriya ini dikeluarkan oleh Bandai dalam ukuran 1/100 untuk melengkapi koleksi dari seri Unicorn.

No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...