20190418

Gunpla Competition : Tarkam Challenge By Arek Gundam Surabaya


Kompetisi lokal selalu bagus untuk meningkatkan kualitas builder gunpla dalam skala regional. Jika pada bulan Maret lalu di Jawa Timur ada Gundama 4 di Kota Malang. Maka pada bulan Juli akan diadakan lomba Gunpla di Kota Pahlawan Surabaya. Kedua lomba ini memiliki aturan serta kategori yang sedikit mirip. Yaitu terbagi untuk kategori Clean build, Painting, Custom. Jadi kedua lomba ini bisa dikatakan serupa dari segi regulasi & kategori.



Perbedaan dari segi kategori adalah khusus clean build untuk Tarkam Challenge ini boleh dilakukan panel line, meski katanya tidak menambah penilaian. Untuk Painting & Custom kurang lebih sama.
Untuk aturan umum seperti entry tarkam challenge tidak pernah mengikuti perlombaan gundam lainnya. Bahkan untuk brand mokit yang digunakan juga sama seperti Gundama yaitu boleh menggunakan bootleg. Tampaknya lomba regional masih belum ada yang berani membuat aturan untuk tidak menggunakan bootleg baik untuk kit utama maupun add-onnya.


Tarkam Challenge ini akan memiliki 2 pemenang dari masing-masing kategori. Untuk penjurian sendiri belum ada kejelasan siapakah yang akan menjadi juri dalam kompetisi Gunpla ini. Untuk batas akhir pengumpulan adalah 21 Juli 2019. Namun pihak penyelenggara belum memberikan detail lebih lanjut mengenai venue Tarkam Challenge ini dilaksanakan. Tampaknya harus menunggu update lebih lanjut. Nantikan update selanjutnya dari kompetisi yang terbuka untuk umum ini.




No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...