20190611

Gunpla Expo Indonesia 2019


Gunpla Expo 2019 ini merupakan Gunpla Expo yang ketiga kalinya diadakan di Indonesia. Gunpla Expo 2017 merupakan Gunpla Expo yang pertama kalinya diadakan di Indonesia bertepatan dengan sebelum GBWC Indonesia 2017. Tentu saja Gunpla Expo 2017 itu memiliki banyak kekurangan dari segi sistem penjualan gunpla expo limited. Pada Gunpla Expo 2018 lalu, sistem penjualan gunpla expo limited item telah lebih baik dengan pembeli wajib menunjukkan KTP, mengisi formulir pembelian, serta item limited tersebut dikeluarkan secara terbatas setiap harinya. Tentu saja agar tragedi semua item limited tidak sold out pada hari pertama karena sudah diborong scrapper yang membeli untuk dijual kembali dengan harga tinggi.


Meski lebih telah lebih baik di 2018, tetap ada beberapa hal yang harus ditingkatkan untuk mencegah scrapper. Sebab pada 2018 lalupun tetap banyak scrapper berkeliaran dan memborong item limited dengan menggunakan KTP orang lain. Pencegahan perlu dilakukan sehingga item limited tersebut dapat benar-benar dibeli oleh para Gunpla Builder yang sesungguhnya. Misalkan dengan ada pembelian item reguler sejumlah nominal tertentu agar dapat membeli item limited. Semoga saja di Gunpla Expo 2019 ini penjualan item limited expo dapat lebih baik.

Selanjutnya tentu saja adalah spekulasi item limited Expo apakah yang akan keluar di tahun ini sebagai primadona yang paling diincar oleh para gunpla builder. Kandidat pertama tentu saja MG Sazabi Mechanical Clear Expo Limited, item ini selalu menjadi primadona di Expo 2017 & 2018 lalu. Kemudian kandidat berikutnya menurut Boys Never Grown Up adalah Hyakushiki Mechanical Clear. Bisa saja kedua item ini muncul di Gunpla Expo Indonesia 2019, karena biasanya Gunpla Expo Limited Item akan dijual dalam 2 periode dengan item yang berbeda. 

Gunpla Expo Indonesia 2019 kembali bertempat di Mall Of Indonesia, 19 Jully hingga 4 Agustus 2019. Jadi bagi para builder yang berada di sekitar Jabodetabek tentu saja event Gunpla Expo ini tidak boleh terlewatkan.

No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...