20180620

Breaking News Gundam Expo Indonesia 2018


Gundam Expo Indonesia 2018 ini merupakan Gundam Expo kedua yang diadakan di Indonesia. Ini merupakan event khusus Gundam yang diselenggarakan resmi oleh Bandai. Selain memamerkan berbagai lini Gunpla dalam rack display keren. Juga memamerkan Next Phase Gunpla alias memamerkan produk baru yang akan keluar dalam beberapa bulan kemudian. Kemudian yang paling dinantikan dari setiap Gundam Expo adalah penjualan item-item limited Gundam Expo. Item-item tersebut tidak tersedia baik dalam versi premium bandai sekalipun. Selain itu dalam Box kemasannya juga terdapat Logo Gundam Expo Exclusive. Item-item limited inilah yang selalu dicari oleh penggemar Gunpla karena jumlahnya terbatas dan beberapa item hanya dijual untuk lokasi tertentu saja.

Selain barang limited, juga tetap menjual barang-barang reguler selama Gundam Expo. Keunggulannya tentu saja lebih lengkap terutama untuk produk-produk tertentu yang di toko-toko hoby shop susah ditemukan seperti produk populer atau produk yang sudah agak lama. Keunggulan lain dari Gundam Expo tentunya adanya statue Gundam berukuran besar yang didatangkan dari Jepang yang bisa dijadikan untuk objek berfoto bersama para penggemar Gunpla lainnya.




Dari Poster yang dirilis Bandai, Gundam Expo Indonesia 2018 ini akan bertema Gundam Build Diver. Ada kemungkinan besar muncul item Limited 00 Diver. Apakah HG 00 Diver Ver Clear yang khusus Gundam Expo, atau tiba-tiba muncul MG limited 00 Diver? Jadi semakin penasaran menunggu item-item limited apa saja yang akan dijual dalam Gundam Expo Indonesia 2018 yang diadakan di Mall of Indonesia (MoI) 20 Juli hingga 5 Agustus 2018.

Gundam Expo 2018 ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang diadakan tepat 2 minggu sebelum GBWC 2017 Indonesia. Pada tahun ini Gundam Expo & GBWC Indonesia terpisah dalam dua event yang berbeda. Semoga masalah penjualan item limited yang terjadi ditahun 2017 dapat lebih diperbaiki di tahun 2018. Misal dengan meniru cara Gundam Expo Filipina yang hanya boleh membeli item limited setelah membeli produk reguler dengan minimal purchase tertentu. Tahun sebelumnya selain dikuasai jasa titip & toko hoby, item limited yang dijual juga terlalu sedikit, misalkan MG Sazabi Ver Ka Clear Gundam Expo Limited hanya dipajang & dijual 2 item saja. Namun anehnya setelah itu di toko-toko memiliki banyak stock MG Sazabi Clear tersebut. Semoga tahun ini cara pembelian item limited dapat lebih fair.

Bagaimana Gunpla Builder Indonesia terutama yang disekitar Jabodetabek siap meramaikan event ini???

No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...