20180715

Labeling DVD Dengan Kualitas Glossy Paper


Siang nih bro toys lover, karena space komputer & Smartphone Boys Never Grown Up sudah mulai penuh dengan foto-foto toys koleksi mulai dari action figure, gunpla, hingga mini 4wd, sehingga baru saja boys memback up semua data foto tersebut & ingin sedikit sharing mengenai proses back up tersebut. Karena kertas cd label yang Boys Never Grown Up gunakan untuk labeling ini sangat istimewa.

Proses back up data dari komputer atau smartphone tentunya memiliki banyak pilihan media penyimpanan yang bisa dipilih seperti hard disk external, flash drive, & keping digital (DVD & Bluray Disk). Boys Never Grown Up lebih suka menyimpan data-data seperti foto-foto kedalam keping digital daripada ke hard disk external. Tentunya ada alasan khusus untuk itu. 


Secara harga per-GB saat ini bisa dibilang HDD External sudah sangat murah bahkan lebih murah daripada jika membandingkannya dengan DVD. Sebagai contoh saja HDD External 4TB saat ini dipasaran sekitar Rp. 1.800.000,- berarti harga per-GB nya adalah sekitar Rp. 450,- Yang berarti 4GB nya adalah sekitar RP 1.800,-. Harga ini tentunya sudah lebih murah daripada keping DVD yang kualitas biasa saja masih sekitar Rp. 2.500,-, keping yang kualitas bagus tentu harganya diatas itu. Namun memback up ke atas keping DVD memberikan keuntungan tersendiri.

Keuntungan menggunakan DVD untuk membackup foto adalah dapat diberi label yang memudahkan untuk mencari informasi mengenai isinya. Dengan kapasitas 4,5 GB tentunya dengan file size foto saat ini itu pas untuk menyimpan 1 hingga 2 event foto. Dan tentunya labelnya menjadi lebih sederhana. Sedangkan HDD External memiliki kapasitas yang jauh lebih besar sehingga 1 HDD dapat berisi bermacam-macam dan sulit sekali untuk mencantumkan isinya ke dalam label. Serta saat hdd external yang dimiliki sudah banyak tentunya menyulitkan untuk mencari file yang kita cari berada di HDD external yang mana. Boys Never Grown Up sendiri tetap menggunakan kedua media ini back up file dengan peruntukan yang berbeda.

Karena data yang diback up ke DVD berupah foto tentunya labelnya agar lebih memudahkan saat mencari selain berisi teks tulisan juga disertakan foto yang dianggap mewakili isi foto-foto yang diback up kedalamnya. Misalnya boys never grown up memback up file sesi pemotretan Gunpla, tentunya covernya adalah gunpla yang difoto. Dengan begini Boys Never Grown Up menjadi jauh lebih mudah saat mencari keping DVD yang berisi foto tersebut. Jadi dari label covernya sudah langsung tahu apakah isinya.

Karena berisi tulisan & gambar tentunya CD/DVD Labelnya harus yang berkualitas. Jika menggunakan cd label biasanya bergambar superman, dengan bahan HVS justru terlihat jelek. Karenanya harus menggunakan label yang kualitasnya setara glossy photo paper agar detail warnanya terlihat memuaskan di mata. Setelah mencari-cari,  label yang sesuai dengan kriteria yang Boys Never Grown Up inginkan adalah Colourlife Photo Glossy CD Label dari SUN Indonesia. 

Menggunakan bahan dari glossy photo glossy sticker dengan ketebalan yang termasuk tipis sehingga tidak membuat dvd menjadi berat & sulit diputar, sudah ratusan keping dvd boys never grown up yang menggunakan label ini dan tidak pernah bermasalah saat diputar kembali. Kualitas cetaknya setara dengan kertas foto glossy sehingga detail & warnanya tercetak dengan sangat baik. Keunggulan lainnya adalah kertas ini sudah water resistant, jadi hasil cetaknya sudah anti luntur saat terkena air tinggal dilap perlahan dengan tissue dan biarkan kering kembali. Yang juga istimewa dari Colourlife Photo Glossy CD Label ini adalah ukuran potongnya termasuk presisi, dengan lubang yang kecil sehingga area tercetak yang memuat informasi mengenai isi keping dvd dapat lebih luas.

1 Pack juga dapat digunakan untuk 30 keping dengan harga Rp. 15.000,- termasuk murah untuk kualitas cetak yang ditawarkannya telah setara dengan cetak dengan kertas foto yang detailnya menawan. Jika membeli secara online seperti kebiasaan boys never grown up langsung 5 packs langsung free ongkir lho ke seluruh indonesia dengan membeli melalui website ini. Bahkan untuk mudahnya di website tersebut juga dapat mendownload template ukuran untuk mencetak label ini. Tinggal saat printing masukkan print size sesuai kertas dan center image, hasil cetaknya sudah langsung pas dan memudahkan.

No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...