20180706

Lagi-Lagi RG Unicorn Gundam

RG Unicorn Gundam bisa dibilang produk RG Gundam yang paling dimilking oleh Bandai saat ini. Memang bisa dibilang RG Unicorn adalah versi Unicorn Gundam yang paling perfect baik dari segi detail, build quality, maupun artikulasi. Dengan base penggemar yang cukup besar menjadikan seri RG Unicorn ini adalah RG yang paling dimilking dalam dalam sejarah bandai. Belum lama ini release RG Unicorn Gundam TWC Lighting Mode. Pada bulan Agustus nanti akan muncul lagi yaitu RG Unicorn Gold Coating yang menjadi item limited Gundam Base tokyo. Ini artinya sama seperti versi lighting mode hanya terbatas dijual di Gundam Base Tokyo & Pop Up Event saja. 


Dengan adanya versi Gold ini menjadikan RG Unicorn ini 6 macam. Dimana semuanya basicly menggunakan basic yang sama nyaris tanpa banyak perubahan, kecuali pada lighting mode yang memiliki inner frame berbeda untuk LED Unitnya & mengorbankan artikulasi. Ke-enam RG Unicron ini tidak belum RG Banshee Norn.

Jadi RG Unicorn yang sudah keluar hingga saat ini adalah :

  • RG Unicorn Reguler Box
  • RG Unicorn Premium Box
  • RG Unicorn bande Dessinee Ver
  • RG Unicorn TWC Ver. (Gundam Base Limited)
  • RG Unicorn TWC Ver. Lighting Mode (Gundam base Limited)
  • RG Unicorn Gold Coating (Gundam Base Limited)
Jika ditambah dengan RG Banshee Norn maka total menjadi 8 item. Belum lagi masih akan ditambah dengan versi final battle (psycho frame hijau), versi full armor, banshee, & kemudian phenex & phenex narrative ver. Bisa dibilang ini adalah RG yang paling menguntungkan Bandai melebih seri 00 (00 & QanT) yang sebelumnya dimilking oleh bandai dengan mengeluarkan variannya pada premium bandai.




Sebagai tambahan saat ini RG Unicortn TWC Lighting Mode sudah sold out di Gundam Base Tokyo dengan tidak ada kejelasan apakah akan di reissue lagi atau tidak.

No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...