20180403

First Impression Gunpla Build Diver


Gunpla Build Diver merupakan serial animasi terbaru dari Sotsu Sunrise yang bertema GunPla (Gundam Plastic), serial ini merupakan bagian franchise dari Build Fighter. Namun Build Diver ini berbeda dengan dunia Build Fighter. Dengan tetap menyasar penonton anak-anak agar menyukai Gunpla, namun penggemar Gunpla veteranpun tetap dapat menikmati serial ini. Jika pada Build Fighter & Build Fighter TRY, gunpla bertarung dengan digerakan dengan Plavsky particles yang berasal dari dunia paralel. Pada Gunpla Build Diver ini lebih realistis dan lebih mungkin terwujud dengan teknologi saat ini. Gunpla Build Diver terpusat pada sebuah dunia game virtual yang bernama Gunpla Battle Nexus yang disingkat GBN.



Pada Build Fighter semuanya terasa tidak masuk akal, namun pada Build Diver ini sistem gunpla battle lebih dapat terwujud. Jadi pada Build Diver ini gunpla yang dibuat akan di scan 3d untuk kemudian digunakan didalam game virtual. Bukan seperti build fighter yang gunplanya bergerak karena Plavsky particles dan bertarung dalam arena yang dimanipulasi oleh Plavsky particles. 

Dari episode yang baru keluar ini, masih merupakan pengenalan tokoh utama dan awal dari tokoh utama bermain GBN. Belum ada adegan pertarungan yang dahsyat dari tokoh utama. Namun dari awal ini terlihat lebih menarik daripada Build Fighter TRY. Semoga bisa Build Diver semenarik Build Fighter.

Jika melihat teknologi saat ini, Game seperti Gunpla Battle Nexus ini dapat terwujud dengan mudah. Seharusnya dengan PS VR saja sudah dapat dilakukan. Hanya tinggal menambahkan 3D Scan saja agar element gunpla buildnya sekental yang di film. Akan sangat menyenangkan jika kelanjutan game gundam breaker menggunakan VR sehingga lebih berasa seperti Gunpla Battle yang muncul di franchise anime Gunpla Build. Atau bisa jadi menjadi game arcade. Yuk kita tunggu kelanjutan ceritanya di episode selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...