20160518

Geki Drive Pesaing Mini 4WD dari Bandai

Bandai yang selama ini kita kenal sebagai produsen Gundam Plamo, ternyata juga mengembangkan mini racing yang sekilas mirip dengan Mini 4WD dari Tamiya. Kemiripannya keduanya karena memiliki ukuran dimensi yang hampir sama. Namun persamaannya berhenti hanya sampai di sini saja.
Kesuksean Mini 4WD atau kalau di jepang lebih dikenal sebagai Mini Yonku sejak era 80an hingga sekarang tampaknya menarik perhatian Bandai untuk mengembangkan sistem mini racingnya sendiri yang berbeda dengan Mini 4WD dari Tamiya. Karena itu Bandai menghadirkan Geki Drive, sistem mini racing buatan Bandai ini sekilas seperti penggabungan konsep dari Mini 4WD dengan Dangun Racer serta perlombaan mobil nascar.


Persamaan dengan Mini 4WD terletak pada dimensi yang hampir sama, berbentuk mobil dengan 4 roda, memiliki upgrade part atau racing part. Namun persamaan berhenti sampai disini saja. Selanjutnya sangat berbeda terutama Geki Drive ini hanya 2WD, tidak menggunakan roller, dimensi motor/dinamo yang lebih pendek (tidak kompatibel dengan dinamo mini 4WD), serta yang paling utama adalah lintasan tanpa pembatas seperti halnya pada mini 4wd. Jadi bentuk lintasannya mirip dengan Dangun  Racer yang tanpa pembatas namun berbeda dimensi ukurannya. Lintasan Geki drive dengan bagian lurus yang cenderung datar, namun saat berbelok berbentuk setengah pipa yang naik keatas seperti lintasan Dangun Racer dan mobil Nascar.

Perlombaan Geki Drive cukup seru, karena semua mobil yang berlomba berada dalam 1 lintasan tanpa adanya pembatas seperti pada Mini 4WD. Karena tidak adanya pembatas, sehingga saat salip-menyalip seperti menonton perlombaan Nascar. Sangat seru untuk dilihat.

Front Wheel Steering Set Upgrade Part.
Untuk upgrade alias modifikasi saat ini belum terlalu banyak seperti upgrade part Mini 4WD. Namun part-part penting untuk racing sudah tersedia yang dapat membuat Geki Drive memberikan performance yang lebih baik di lintasan. Pertama-tama tentunya telah tersedia upgrade motor, Lalu tersedia pula upgrade bemper depan, belakang, dan samping, Bahkan tempat baterai pun tersedia upgrade yang memberikan COG (Center of Gravity) yang lebih baik daripada versi standartnya telah tersedia. Speed Gear Racing juga telah tersedia. Lalu untuk Roda depan tersedia baik differensial set maupun steering set. Saat ini tampaknya modifikasinya masih terbatas, namun kedepannya asalkan mampu menarik minat serta Bandai mau terus mengembangkannya tentu modifikasinya akan lebih tanpa batas.

Untuk perlombaan Geki Drive saat ini belum masuk ke Indonesia, namun untuk Geki Drive serta tracknya telah dapat ditemui disejumlah portal penjualan online. Semoga segera saja hadir perlombaannya di Indonesia dan menjadi persaingan dengan lomba Mini 4WD.




Bagaimana setelah melihat videonya, tertarik untuk mencoba berlomba Geki Drive?


No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...