20180728

PVC Card Id Kit untuk Diorama

Sebelumnya Boys Never Grown Up pernah menyinggung  mengenai pembuatan PVC Card ID  menggunakan PVC Card ID Kit dari SUN Indonesia sebagai name tag lomba tamiya mini yonku yang lebih awet. Ternyata bahan PCV Card ID Kit ini dapat digunakan untuk membuat diorama. Dengan adanya pilihan 3 macam warna putih, platinum, & gold sangat memudahkan untuk membuat diorama.


Terutama jika ingin membuat diorama daerah urban perkotaan, PVC Card ID Kit ini sangat berguna. Misalkan untuk membuat mini neon box seperti di daerah kowloon Hong Kong, sebuah neon box dengan tulisan berwarna emas pada neon box dapat dibuat dengan menggunakan PVC Card ID yang warna emas. Jadi untuk membuatnya adalah dengan membuat desain neon box dan beri bagian putih pada desain untuk bagian yang ingin tampak emas.  Bagian Putih ini saat dicetak akan menjadi transparant dan kemudian menampilkan warna emas dari PVC Card ID Kit ini. 


Penggunaan lain untuk diorama misalkan ingin membuat bagian panel surya keemasan dari sebuah space colony juga dapat mengguna PVC Card Id Kit yang warna emas ini. Demikian juga yang untuk warna platinum dapat digunakan untuk berbagai keperluan diorama yang sangat membantu kreativitas kita.

Prinsip penggunaannya adalah semua bagian yang putih dari desain akan menjadi transparant dan menampilkan warna dasar PVC Card yaitu bagian tengahnya. Selamat berkreasi dengan dioramamu menggunakan tips ini.

No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...