20170814

Tips & Trick Mobile Game : Last Day On Earth Survival


Survival games di smartphone telah menjadi suatu genre tersendiri yang cukup menarik dan memiliki penggemar yang cukup lumayan. Terbukti dengan semakin maraknya judul game bergenre survival. Salah satunya yang baru release yaitu Last Day On Earth Survival. Sebenarnya game ini masih dalam tahap beta namun sudah dapat dimainkan dengan update yang sangat cepat, dalam beberapa hari bisa beberapa kali update untuk bug fix. Namun dari pengalaman bermain selama beberapa hari ini sebenarnya sudah sangat stabil.


Jadi background cerita dari game ini adalah dunia dimasa depan setelah terjadi wabah virus mematikan yang mengubah sebagian besar masyarakat menjadi zombie. Setelah beberapa tahun, manusia yang selamat berhasil memiliki antibodi terhadap virus tersebut, namun tetap dapat terluka dan mati dari serangan zombie. Tujuan dari game ini adalah bertahan hidup di dunia yang dikuasai zombie dengan mengumpulkan item-item untuk membangun rumah, berladang, mengumpulkan senjata dan pakaian.

Dalam game ini, pemain akan memiliki 1 wilayah sebagai home base yang didapatkan dari awal gameplay. Pada pertamanya wilayah ini akan dipenuhi dengan zombie dan beberapa resource dasar untuk bertahan dan leveling. Untuk bertahan hidup pada bagian awal hingga level 18 secara cepat dapat mengikuti tips berikut ini. Dan mengapa perlu mencapai level 18 secara cepat adalah tool untuk membuat cloth (kain) baru dapat dibuka pada level 18 yang merupakan bahan penting untuk membuat pakaian yang sangat berpengaruh ke defend stat. Ingat level berapapun HP akan tetap 100 dan defend stat hanya dipengaruhi oleh pakaian dan armor yang dapat rusak. Jadi segera menuju level 18 itu sangatlah penting.

Tips 1. Secured Supply Chain 
Sumber daya penting seperti makanan dan minuman adalah sangat vital dalam game ini. Jadi begitu selesai membersihkan home base (sekitar level 3),  yang harus segera di crafting adalah sawah. Disawah ini dapat digunakan untuk menanam wortel sebagai sumber makanan yang penting dan kontinue. untuk mendapatkan biji wortel sangat mudah dengan mencabut rumput yang ada. Dengan mencabut rumput juga akan mendapatkan item yang penting untuk membuat bahan untuk backpack yang berarti 8 extra slot untuk membawa item. Untuk item yang berupa resource dapat membawa hingga max 20 item dalam 1 slot. Untuk tool, senjata, & equip hanya dapat 1 item per 1 slot.

Tips 2. Crafting
Untuk mempelajari bluprint sebuah item crafting memerlukan learn point, Blueprint terbuka setiap naik level tertentu, dan learn point juga didapatkan setiap naik level. Jadi memilih item apa saja yang dipelajari sangat penting. untuk hingga level 18 yang diperlukan berdasarkan urutan kebutuhan : Spear, Hatchet, Pickaxe, back pack, small box, garden bed (sawah), woodworking bench, melting furnace, rain cather (sumber minuman dengan meletakkan botol kosong), sneaker, cargo pants, shirt, dad hat, sewing table. 
Setelah memiliki sewing table,  anda bebas untuk menggunakan learn point yang tersisa untuk item lain seperti bandages, stone cutters table, torch (senjata yang lebih baik daripada spear), dll.

Tips 3. Patience & Strategic
Jadi untuk bermain game ini harus sabar dan berstrategi terutama menghadapi para zombie. Jangan terburu-buru apalagi nafsu membunuh zombie atau survival lainnya tanpa pikir panjang. Pada awal game atau setiap kali revive dari kematian karakter tidak memiliki senjata maupun armor. jadi yang diperlukan pada awal game atau setiap kali revive adalah memutari sisi luar dari map sehingga jika terpergok zombie atau grey wolf dapat segera kabur ke world map. Jika perlu menggunakan item sebaiknya dengan keluar dulu ke world map, gunakan item seperti berry, steak, dll untuk menambah HP. baru kemudian kembali ke quest map. Karena saat membuka item menu, zombie tetap dapat menyerang dan tidak ada short cut untuk item.
Jika sudah memiliki shower dan stock air yang cukup, selalu mandi di home base sebelum hunting ke quest map. Bau badan dapat mengundang zombie dan juga gray wolf.
Sergap Zombie & Grey wolf dari belakang dengan menggunakan tombol jongkok. Serangan dari belakang akan memberikan damage 3 kali lipat dari damage normal.
Hindari menyerang zombie yang bergerombol secara terbuka. Pancing satu-persatu agar dapat dihabisi dengan mudah. Sebab saat dikeroyok, target dapat berpindah-pindah secara otomatis dan musuh lebih susah mati.

Tips 4. Sering cek world map
Di world map sering ada tempat khusus seperti runtuhan pesawat, dan resource yang dijatuhkan dari helicopter. Segera kunjungi tempat tersebut karena waktunya sangat terbatas dan bisa mendapatkan item langkah seperti armor dan senjata yang kuat.

Tips 5. Level up Home
Perkuat rumah dengan level up lantai dan tembok sehingga lebih tahan terhadap serangan zombie yang periodik terjadi.

Tips 6. PVP dengan Survival lainnya
Anda dapat bertemu dengan survival lainnya saat di quest map yang dijalankan oleh AI berdasarkan data dari pemain tersebut. Jika anda menang dapat merampas itemnya. Yang paling penting untuk dilooting dari survival lain adalah backpack. Agar saat revive tidak perlu crafting backpack lagi.

Tips 7. Rock are Better
Mengumpulkan resource di rock area lebih baik daripada di wood area. Pada wood area memiliki lebih banyak zombie dibandingkan di rock area. Jadi jika tidak memiliki armor & senjata yang baik hindari dulu untuk hunting di wood area.

Ikuti tips diatas untuk memastikan leveling up yang cepat.


No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...