20171215

Motor Trail 150cc Super Keren, CRF150L

Menjelajahi medan dirt alias berlumpur dengan roda dua tentunya menjadi suatu tantangan penuh petualangan yang menjadi impian sebagain lelaki. Terutama lelaki yang menyukai aktifitas outdoor nan menantang. Saat ini Honda Motor Indonesia selalu pabrikan motor asal jepang dengan pasar terbesar di Indonesia menghadirkan sebuah motor trail 150cc yang terjangkau, yaitu CRF150L.



Dengan hadirnya Honda di pasar motor trail tentu menjadi angin segar bagi penggemar motor trail terutama yang masih awam alias ingin coba-coba. Karena berbeda dengan selama ini, motor trail 150cc dikuasai oleh 1 merk & barangnya adalah CBU (Complet Build Up alias rakitan luar yang diimport utuh ke Indonesia) sehingga spare part lebih susah dan juga service center dari merk tersebut tidaklah tersebar secara merata ke seluruh wilayah Indonesia. Berbeda dengan Honda yang mencari Ahass (bengkel resmi Honda) tentunya lebih mudah & tersebar di Indonesia.

Oke, langsung ke CRF150L-nya. Motor ini cukup keren dan cukup mampu untuk menaklukan segala medan mulai dari jalanan aspal hingga lintas alam dengan medan yang berlumpur dan berbatu. Dengan berbekal mesin single silinder SOHC 149,15cc bersistem Injeksi mampu memberikan power sebesar 12.91 PS pada rpm 8000 & torsi tertinggi 12,43 Nm pada rpm 6500. Power & Torsi ini tentunya sangat mumpuni untuk diajak melumpur dijalur-jalur offroad yang menantang.

Tentunya selain mesin yang powerful bagi sebuah motor trail yang penting juga adalah suspensi yang kokoh, seimbang, & namun tetap empuk alias nyaman saat digunakan disegala medan. Karenanya untuk suspensi dengan sudah menggunakan shock Upside Down 35mm. Yang selain lebih kokoh daripada suspensi teleskopik, Shock Upside Down juga tampil lebih gagah sesuai dengan keinginan pasar saat ini. Untuk Shock belakangnya menggunakan  system Pro-Link yang diciptakan Honda untuk memastikan kestabilan disegala medan. Dan dengan kombinasi kedua suspensi depan & belakang, telah dibuktikan oleh Boys Never Grown Up bahwa motor ini benar-benar nyaman untuk melibas baik jalanan beraspal, polisi tidur, jalan berlubang, berbatu, bahkan jalan tanah yang berlumpur di musim hujan ini.

Tadi kan sudah disinggung diatas kalau CRF150L sudah menggunakan sistem injeksi, sehingga soal keiritannya sudah tidak perlu diragukan lagi sesuai dengan karakter Honda selama ini sebagai motor yang irit. Jadi kesimpulannya nih, motor ini nyaman untuk harian maupun untuk kompetisi kelas pemula. So kawan Boy Never Grown Up yang selama ini berhasrat untuk menjinakan medan lumpur segera dah pinang motor ini dan munculkan jiwa lelaki petualangmu.

No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...