20180329

Ready Player One, Film Terbaik bagi Pencinta Game, Mainan, & Pop Culture


Ready Player One, merupakan sebuah film sci fi yang bersetting di masa depan tepatnya 2045. Di sebuah dunia dengan sumber daya yang semakin menipis dan kehidupan di dunia game menjadi tidak hanya menjadi hiburan namun sebuah komoditas baru. Karena game Oasis dalam film telah menjadi bagian yang sangat central dalam masyarakat di film tersebut. Masyarakat tidak hanya bermain dalam game virtual tersebut namun juga bekerja didalamnya. Score yang mereka dapatkan dalam game dapat digunakan untuk membeli barang di dunia nyata, tidak hanya uang didunia nyata yang dapat digunakan untuk membeli item dalam dunia game seperti saat ini. 


Meski bersetting di dunia 27 tahun dari sekarang, namun film ini justru memiliki banyak referensi pop culture icon dari era tahun 70-an, 80-an, 90-an, & era sekarang. Jadi dalam film ini penonton tidak hanya diajak untuk masuk kedalam dunia fantasi game OASIS, namun juga bernostalgia dengan berbagai icon-icon masa lalu seperti mobil delorean dari Back To The Future, Sepeda motor dari manga Akira, Kingkong, game atari, Iron Giant, Mecha Godzilla, Mobile Suit Gundam, film The Shinning, game overwatch, Batman tv series 1965 dan masih banyak lagi. Setiap elemen dari film sangat bagus melengkapi cerita dalam film ini. 

Jika anda seorang penggemar game, anime, movie dari berbagai era akan sangat menikmati film ini. Namun karena Boys Never Grown Up adalah penggemar Gundam. Kemunculan Gundam dari serial animasi Mobile Suit Gundam sangat memuaskan meski muncul sangat sebentar namun porsi gundam dalam klimaks film ini sangatlah penting. Sebuah adegan pertarungan gundam yang tidak akan kita lihat ditempat lainnya setidaknya tidak akan ada dari Sotsu Sunrise adegan Gundam melawan mechagodzilla. Sangat memuaskan sekali melihat RX 78-2 beraksi di layar lebar dalam film hollywood. Dalam bulan ini sudah kali Gundam muncul di Film Hollywood, sebelumnya RX-0 Gundam Unicorn muncul sebagai statue di film Pacific Rim Uprising.

Story & Plot dari film ini mengalir dengan sangat nyaman khas Steven Spielberg. Setiap ketegangan demi ketegangan terbangun dengan baik. Bisa dikatakan ini masterpiece Stephen Spielberg setara dengan Indiana Jones, Jurasic Park, ET, Jaws, & Close Encounters of The Third Kind. Yang pasti film ini sangat pantas ditonton di bioskop, bahkan rugi jika tidak melihatnya dibioskop.

No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...