20180606

Toy Hunt di Hong Kong Part 2


Ini merupakan part kedua lanjutan dari artikel sebelumnya yang dapat dibaca disini. Jika pada bagian pertama lebih berpusat untuk membeli Gundam pada part dua ini lebih kepada Lego & action figure. Selain Gunpla (Gundam Plastic), Hong Kong juga terkenal bisa mendapatkan Lego & Action Figure secara lebih murah dibandingkan negara lain. Selain murah Hong Kong juga terkenal lengkap sehingga bisa mendapatkan item-item yang tergolong rare limited & barang-barang discontinued yang sudah susah dicari.



Oke... pertama adalah untuk lego stand alone shop. Ada beberapa lego store yang mudah ditemui di Hong Kong. Berikut adalah yang terkenal :
  • Lego Official Store Langham Place
    Toko official ini berada di lantai tertinggi Langham Place (daerah Mong Kok) yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan di Hong Kong. Toko official ini cukup besar dan cocok untuk mencari produk-produk baru serta produk-produk yang masih diproduksi oleh Lego. Untuk produk baru, barang di Lego Official Store Hong Kong selalu lebih cepat jika dibandingkan Lego Official Store di Indonesia. Di Hong Kong selain di Langham Place ini masih terdapat pula Lego Official Store di Times Square Hong Kong yang dekat di Causeway Bay. Karena barang keduanya mirip. Untuk Hunting Lego lebih baik di Langham Place karena dekat dengan area lainnya yang juga berjualan Lego. Sedang kan ke Times Square juga pas jika menjadi pelarian saat mengantar istri berbelanja di area causeway bay yang terkenal sebagai pusat perbelanjaan barang branded.
  • Let's Go Lego
    Toko ini saat telah berpindah ke daerah dekat MTR Jordan, lokasi sebelumnya adalah di dekat MTR Mong Kok. Untuk ke toko ini dengan MTR adalah menuju MTR Jordan lalu keluar melalui Exit D kemudian menuju ke selatan menyusuri Nathan Road. Barang di toko ini terkenal murah dan lengkap. Sangat rekomended untuk menuju toko ini jika mencari barang yang tergolong baru dengan harga yang lebih murah daripada Official Store. Untuk barang yang sudah lama discontinued agak susah ditemukan ditoko ini.
  • CN Square
    Sebenarnya adalah toko buku & peralatan tulis kantor yang terletak di dekat MTR Yau Ma Tei untuk menuju toko ini dengan MTR adalah berhenti di MTR Yau Ma Tei kemudian keluar melalui exit B1 dan menyeberang ke selatan. Terletak berseberangan dengan Yoshinoya. Toko legonya terletak di Lantai 2. Harga tidak semurah Let's Go Lego namun toko ini terletak lebih dekat dengan toko-toko lainnya.
Berikutnya adalah areal pertokoan yang terkenal dengan Lego & juga bercampur dengan Action Figure. Tempat-tempat ini sempat disinggung dalam artikel sebelumnya karena juga menjual Gundam, namun kali ini akan dibahas kembali dengan lebih detail.
  • In's Point
    Terletak sangat dekat dengan MTR Yau Ma Tei. Jika menuju kesana menggunakan MTR adalah berhenti di MTR Yau Ma Tei kemudian keluar dengan menggunakan Exit B1 dan menyeberangi Nathan Road ke arah Timur. Lokasinya bertepatan pada ujung perempatan antara Nathan Road dengan waterloo road. Gedungnya pada bagian bawah adalah pertokoan biasa yang isinya bercampur. Toko Mainan terletak pada lantai dunia yang pintu masuknya berlampu dengan tulisan In's Point dengan background kuning. Pintu Masuknya mirip pintu masuk karaoke. Toko-toko mainan terletak pada lantai dua dan tiga. Pada In's Point ini terdapat banyak sekali toko Lego & Action Figure. Untuk mencari barang yang agak lama & rare di area pertokoan ini lebih banyak ditemukan daripada pada stand alone store seperti diatas. Harga kadang bisa lebih murah dari pada Let's Go Lego namun anda harus lebih jeli, karena di sini barang-barangnya tidak tersusun rapi seperti di Let's Go Lego. Anda harus jeli melihat aneka barang ditumpukan mainan untuk menemukan mainan yang anda cari.
  • Sino Centre
    Sino Centre terletak di Utara In's Point. Untuk menuju tempat ini dengan menyusuri sepanjang Nathan Road ke Utara sekitar 300-500 meter. Di Sino Centre toko lebih banyak karena pertokoan ini terletak hingga 4 lantai dan disini juga ada Official Store untuk Hot Toys. Di tempat ini sangat banyak toko yang menjual lego & action figure baik amerika maupun jepang. Item lama maupun baru dapat dicari ditempat ini. Sama seperti di In's Point untuk mencari barang disini harus jeli karena barang sangat banyak dan harganya juga beragam. Biasanya lantai semakin ke atas harga semakin murah. Jadi tetap worth it untuk mengecek harga hingga lantai teratas.
  • CTMA Centre
    Terletak dibelakang Sino Centre. Barang dikedua tempat ini mirip sehingga cocok untuk membandingkan harga. Untuk mencari action figure sangat banyak sekali di pertokoan ini.
  • Richmond Shopping Arcade
    Untuk menuju ketempat ini jika menggunakan MTR adalah turun di MTR Mong Kok lalu keluar D1 atau D2 kemudian berjalan kearah timur sepanjang jalan Argyle Street. Pertokoan ini lebih sepi pengunjung dibandingkan ketiga pertokoan diatas. Namun tetap pantas dikunjungi karena jika cukup jeli ditempat ini banyak rare item. Hanya ada eskalator naik. Untuk turun harus menggunakan tangga darurat.
Ke-empat pertokoan diatas meski tertulis di google maps buka mulai 11AM, namun sangat disarankan untuk mengunjungi setelah 3PM karena pada jam tersebut baru semua toko buka. Dan jangan datang melebih 8PM karena hampir 70% toko sudah tutup. Mengelilingi semuanya jika dilakukan sejak pukul 3 dapat selesai pada pukul 7 karena keempatnya cukup dekat dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki.

Untuk Lego selain ketempat diatas juga dapat dicari di Toy R Us. Namun Toy R Us tidaklah terlalu special karena barangnya tidak selengkap Lego Official Store dan dari segi harga juga tidak lebih murah. Jadi tidak terlalu worth it untuk dikunjungi.

Nantikan Part 3 untuk Airsoft & RC Car.

No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...