20160609

Gundam Breaker 3, More than a games for Gunpla Builder.

Gundam Breaker 3 merupakan games Gundam Fighting yang terinspirasi dari animasi Gundam Builder. Pada games ini memiliki cerita yang mirip dengan Gundam Builder, yaitu adanya suatu sistem yang memungkinkan para Gunpla Builder untuk bertarung menggunakan Gunpla yang mereka rakit. 


Namun yang menarik dari games ini bagi para Gunpla builder bukanlah pada sistem fighting gamesnya. Gundam Breaker 3 memiliki range Mobile Suit Gundam yang sangat lengkap dari berbagai seri yang terkenal di Gundam, mulai dari One Year Wars hingga ke Iron-Blooded Orphans. Meski untuk mendapatkan parts tersebut bagi para Gunpla Builder tetap haruslah memainkan storyline fightingnya. Setelah berhasil mengumpulkan banyak parts, barulah game ini menjadi menyenangkan bagi Gunpla Builder.

Dalam game ini ada sistem hangar yang memungkinkan player untuk memodifikasi gundam, seperti menggunakan part dari berbagai seri gundam, decal, hingga mencoba efek paints. Nah sistem inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi Gunpla Builder karena dengan hangar ini, para Gunpla Builder terutama yang suka melakukan modifikasi dapat mencoba terlebih dahulu kombinasi part, decal, bahkan warna cat serta efeknya (glossy, doff, hingga weathering) terlebih dahulu di game ini sebelum melakukan eksekusi ke model kit gundamnya.

Tentunya untuk mencoba efek cat akan lebih nampak pada PS 4, sedangkan pada PS Vita efek catnya tidak terlalu tampak karena keterbatasan hardware dari PS Vita. Namun jika sekedar mencoba kombinasi part, decal dan kombinasi warna versi PS Vita lebih dari cukup.

No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...