20170413

CRF 250Rally - Raja Baru Jalanan & Lumpur


Otomotif & berpacu dengan kuda besi merupakan hobby sebagian dari para Pria. Ada yang suka berpacu di jalanan beraspal, ada pula yang suka berpacu di lintasan offroad alias dirt. Lalu bagaimana jika suka berpacu di dua lintasan yang berbeda karakter tersebut? Kini dari Astra-Honda Indonesia baru saja nih launching motor kelas Adventure touring yang basicnya dirt bike tapi telah disesuaikan pula untuk jalanan beraspal. Waw tentunya asik nih, kencang di jalanan umum dan garang diajak melumpur.



CRF 250Rally, dikembangkan dari CRF 250F yang merupakan dirt bike yang telah mengalami penyesuaian specs agar lebih nyaman digunakan di jalanan beraspal, namun tetap mempertahankan beberapa DNA khas dirt bike sehingga motor ini dapat digunakan di berbagai kondisi jalan mulai aspal yang mulus hingga medan berat berlumpur. Shock belakang yang tinggi dipadu dengan ban dengan pola kotak-kotak membuat motor ini nyaman melibas apapun medan yang dilewati, polisi tidur tidak terasa, jalanan rusak & berlubang lewat, melintasi lumpurpun dengan mudah.

Penyesuaian agar lebih nyaman saat di jalan umum adalah tangki yang lebih besar, jok yang dapat digunakan berboncengan, Shock depan yang sudah upside down, main headlamp yang terang, dan desain yang menarik untuk digunakan di jalanan. Benar-benar motor kece yang menarik alias obat ganteng.

Menggunakan mesin 250cc single silinder DOHC yang memiliki torsi besar dan besar yang cukup merata mulai dari putaran bawah hingga atas. Meski top speed & power putaran atasnya tentu tidak sebesar motor yang diperuntukan untuk sport, namun untuk putaran bawah & menengah CRF 250Rally benar-benar buas untuk kelas 250cc.

Dari mencoba test ride sebentar di jalan raya dan jalan kampung, CRF 250Rally ini nyaman untuk bermanuver lincah menyalib dijalan macet akibat bodynya yang ramping. Dan saat di jalan kampung yang polisi tidurnya mirip jamur dimusim hujan alias tiap 5 meter polisi tidur, tidak terasa saat menggunakan CRF 250Rally ini. 

Jadi yang hobby motor, butuh obat ganteng, & suka berpetualang, motor baru dari Honda ini benar-benar cocok.


No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...