20180103

Finally Another Kit from Gundam Sentinel : MG Deep Striker.

Gundam Sentinel memiliki base penggemar yang tinggi sejak awal kemunculannya pada 1988 hingga saat ini, bahkan sudah bisa dibilang seperti cult. Seri Gundam Sentinel ini memiliki detail mechanical yang tinggi dan merupakan seri gundam pertama yang di desain oleh Mr. Katoki Hajime. Detail dari mecha unit di seri ini dikarenakan gundam Sentinel muncul dalam bentuk grafik novel bukan manga atau animasi series seperti seri gundam lainnya. Disini Mr Katoki Hajime benar-benar menunjukkan kemampuannya sebagai seorang desainer. 


Namun bukan detail yang tinggi yang dihadirkan Mr. Katoki yang membuat kit dari seri ini tidak terlalu banyak. Penyebabnya karena lisensi dari seri Gundam Sentinel ini tidak hanya dimiliki oleh Sunrise dan Bandai seperti seri gundam lainnya. Lisensi Gundam Sentinel juga dipegang oleh Model Graphix. Menjadikan Bandai tidak dapat mengeluarkan kit dari model ini secara bebas seperti series lainnya. 

Sejauh ini dari seri Sentinel hanya ada 6 MG dan terakhir kali MG untuk seri ini adalah pada tahun 2003 yaitu Gundam EX-S Gundam. Setelah itu tidak ada lagi MG untuk mobile suit dari seri Gundam Sentinel ini meski banyak sekali permintaan dari fans. 

Akhirnya setelah 15 tahun para fans menunggu hadirnya MG baru dari seri ini. Penantian panjang tersebut terjawab dengan sangat memuaskan dengan hadirnya MG Deep Striker. MG Deep Striker ini akan memiliki ukuran yang besar karena mecha Deep Striker sendiri dalam ceritanya memiliki ukuran yang masif. Banyak sekali detail yang ditampilkan bandai untuk MG dengan harga JPY 17.000,-. Memang tidak murah bahkan seharga PG, namun jika melihat detail dan ukuran dari MG ini yang mencapai panjang 54cm menjadikan MG Deep Striker layak untuk dimiliki. 









No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...