20180317

Gundama Challenge 3.0, Ajang Kompetisi Gundam Malang

Gundama Challenge 3.0 merupakan event tahunan yang diadakan oleh komunitas Gundam Malang. Seperti tahun sebelumnya Gundama Challenge 3.0 ini juga bertepatan dengan event Japan Daisuki yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Malang. Kompetisi Gundam yang berlangsung pada 11 Maret 2018 di Dome UMM ini diikuti oleh sekitar 100 entry yang tidak hanya diikuti oleh komunitas Gundam Malang saja. Bahkan dari luar kota Malang, seperti Surabaya & Gresik juga mengikuti kompetisi ini. Sistem lombanya mengadopsi sistem seperti Battle of Toys daripada GBWC. Sehingga pembagian kategori pesertapun terbagi atas Clean Build, Repaint, & Advanced Custom.


Peserta terbanyak diikuti pada kategori Clean Build, yang kemudian diikuti oleh Advanced Custom, sedangkan kelas Repaint adalah kategori dengan peserta paling sedikit. Acara lomba ini dimulai dengan daftar ulang dan penyerahan kit di lokasi start dari pukul 8.00 hingga pukul 11.00. Selebihnya akan dianggap mengundurkan diri. Sedangkan penjurian dilakukan sejak pukul 14.30 hingga selesai. Jurinya import dari luar komunitas tersebut, yaitu Indra Bayu Asmara dari Semarang dan Chessanova Wirabuana dari Yogyakarta.

Untuk pengumuman pemenang dilakukan pada hari itu juga pada Pukul 18.00 & karena kalah dengan suara musik dari panggung sehingga pengumuman pemenang dilakukan dengan cara modern yang tidak lasim yaitu melalui grup WA perserta Gundama 3.0.

Berikut adalah daftar Pemenang Gundama Challenge 3.0
Kategori Clean Build :
Champion : Rereastana
Runner Up : Aldino Caturrahmanto


Kategori Repaint :
Champion : Filbert
Runner Up : Prasetyo Hani


Kategori Advanced Custom :
Champion : Gundam Evolve
Runner Up : Prasetyo Hani

Berikut adalah foto-foto kit entry & suasana Selama Gundama Challenge 3.0

No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...