20180420

Manakah Refill Ink Yang Paling Pas???


Mencari refill ink untuk printer itu ternyata gampang-gampang susah. Banyak yang perlu jadi pertimbangan dalam memilih tinta yang pas. Setidaknya ada beberapa kriteria yang harus diperhatikan seperti keamanan, hasil cetak, & harga. Hingga saat ini Boys Never Grown Up untuk keperluan cetak-mencetak baik dokumen & foto telah mencoba berbagai macam tinta refill yang ada dipasaran. Ternyata meski harga perbotol berbagai merk tersebut hampir mirip-mirip namun dari segi hasil cetaknya dapat berbeda-beda.

Setidaknya dari merk-merk yang sering ditemukan seperti SUN Indonesia, e-print, & Blueprint. Menurut kami di Boys Never Grown Up  dari segi price/qualitynya paling baik adalah tinta REVO dari SUN Indonesia. Alasan pertama
dari segi keamanan untuk printer yang sama-sama dipakai setiap hari, dengan Tinta REVO kami tidak mengalami kendala yang memerlukan untuk melakukan headclean. Sedangkan dengan dua merk lainnya setidaknya dalam sebulan kami masih perlu untuk melakukan headclean karena ada warna yang tidak keluar dengan sempurna. Berarti secara komposisi tinta REVO paling aman untuk headprint dibandingkan dengan dua merk lainnya.

Berikutnya dari segi kualitas cetak, baik untuk cetak foto & dokumen menurut kami hasil yang paling bagus serta adalah tinta REVO dari SUN Indonesia, kemudian Blueprint, & diposisi terakhir adalah e-print. Dengan tinta REVO hasil cetak untuk foto hasilnya warnanya akurat seperti yang kami kehendaki, dan untuk cetak dokumen teksnya juga tajam. Sedangkan untuk blueprint & e-print saat untuk cetak foto ada miss color tone. Pada blueprint colortonenya menjadi lebih kemerahan alias lebih warm, sedangkan e-print lebih cenderung kebiruan alias lebih cold dari yang dikehendaki. Serta keduanya untuk cetak teks tidak setajam tinta REVO. 

Keunggulan lainnya dari tinta REVO adalah tinta ini dapat digunakan untuk semua merk printer. Tinta merk lain dibuat specifik untuk 1 merk printer saja, jadi jika memiliki 2 printer berbeda merk harus membeli 2 set tinta yang disesuaikan dengan merk printernya. Pada tinta REVO dengan 1 set bisa digunakan untuk semua merk printer, yang tentunya lebih praktis & ekonomis bagi kantoran yang printernya banyak dan berbeda-beda merk.

Ketiganya memiliki price range yang mirip, namun secara kualitas tinta & keamanan tinta bagi printer, kami lebih merekomendasikan tinta REVO dari SUN Indonesia. Belum lagi karena ada extra fitur yang tidak ada dikedua merk lainnya, yaitu bisa digunakan langsung untuk semua merk printer menjadikannya lebih praktis & ekonomis. Semoga menginformasi & membantu dalam memilih tinta refill yang tepat untuk keperluan cetaknya.

No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...