20180516

Traxxas XO-1, Best Racing RC Car For Adult


Traxxas XO-1 merupakan RC Car tercepat untuk jenis ready to race, alias untuk RC paket komplit yang sudah assembly dari pabrikan. User hanya tinggal langsung pakai saja tanpa perlu merakit apapun kecuali memasang baterai tentunya. RC Traxxas XO-1 ini adalah yang tercepat karena mampu mencapai top speed 160km/jam hanya dalam hitungan detik. Karena itu RC ini untuk kelas RTR adalah yang tercepat hingga saat ini. Untuk RC rakitan atau custom mungkin banyak yang mampu lebih cepat. Namun untuk yang sudah pre-assembly tidak ada satupun yang mampu mengalahkan Traxxas XO-1. 


Karena power & akselerasi Traxxas XO-1 sangat besar, RC car  ini hanya untuk dewasa dan sekali lagi bukan untuk pemula. Sangat sulit untuk menjinakkan raw power dari RC Car ini bahkan untuk advanced driver sekalipun beberapa masih mengaku kesulitan dalam mengendalikan Traxxas XO-1. Untungnya Traxxas XO-1 ini telah dilengkapi dengan  Traxxas Stability Management System yang bisa dicustom langsung dari transmitter maupun melalui apps di smartphone. Dengan TSM ini driver bisa melalukan customisasi dari driving karakter RC Car ini, seperti handling, akselerasi, top speed, & telemetri data. Sehingga dengan bantuan TSM, RC ini lebih dapat dikendalikan. Namun bagi pemula hingga medium, RC Traxxas XO-1 ini tetap sulit meski ada bantuan dari setting TSM.

Dengan ukuran skala 1/7 ini sebenarnya RC ini sangat stabil namun dengan power & akselerasi yang besar menjadikan RC ini sangat susah dikendalikan, membutuhkan lapangan yang besar dengan permukaan yang rata seperti halnya sirkuit untuk balap mobil sesungguhnya. Terutama jika ingin merasakan real performance dari Traxxas XO-1. Dan RC ini termasuk jenis On-Road jadi memang membutuhkan arena yang rata seperti dari beton atau aspal yang rata. Sangat tidak disarankan untuk dimainkan diatas batako apalagi off road. Jadi jika tidak memiliki akses untuk arena yang luas dengan permukaan rata, Traxxas XO-1 ini nyaris bisa dikatakan uplayable alias menjadi pajangan saja.

Yang istimewa lagi adalah meski Traxxas XO-1 ini termasuk RTR, Traxxas XO-1 ini memberikan akses yang cukup besar untuk melakukan custom. Sangat berbeda dengan RC RTR lainnya yang tidak memberikan akses untuk custom. Custom pada traxxas xo-1 dapat dilakukan seperti pada suspensi, semua suspensinya dapat diatur ketinggian & keras empuknya, serta tersedia berbagai tempat untuk merubah posisi & sudut suspensi. Untuk sterring juga dapat dicustom baik dengan merubah setting maupun menambahkan custom part. Baterai juga dapat menggunakan baterai custom hingga 6 cell.

Traxxas XO-1 ini sangat cocok bagi driver senior yang ingin mencari tantangan lebih. Dan tentunya mampu  menjinakkan Traxxas XO-1 dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi para RC Racer.








No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...