20180827

Battle Of The Toys 2018


Event ajang pameran mainan terbesar di Indonesia kembali lagi diadakan di JI Expo Kemayoran  Hall D2 pada 8-9 September 2018. Ajang BOTT ini sudah menjadi ajang tahunan yang sangat dinantikan bagi kolektor mainan di Indonesia. Pada event ini berbagai mainan dari berbagai genre dapat ditemukan.



Selain banyak sekali mainan dari berbagai genre & merk yang muncul di ajang pameran ini. Diramaikan oleh baik booth resmi maupun booth dari seller lokal. Yang pasti dari tahun ketahun BOTT ini selalu ramai. Dan bagi kolektor bisa jadi dalam ajang ini adalah kesempatan untuk melengkapi koleksi mereka. Biasanya dapat ditemukan barang langka & juga produk limited. 


Bicara soal produk limited dalam ajang BOTT ini juga kesempatan untuk pre-order Hot Toys Neon Tech Iron Man IV. Iron Man ini hanya limited khusus untuk event toys fair seperti BOTT ini. Jadi item ini tidak dapat dibeli diluar event toys fair besar seperti BOTT ini.


Selain dari Hot Toys, gunpla dari Bandai juga menjual berbagai produk limited mereka seperti RG Sinanju Clear, MG Hi Nu Gundam Ver Ka Clear, MG 00 Gundam Seven Sword Trans-Arm Special Coating, dll. Semua gundam ini beberapa adalah barang dari Premium Bandai yang tidak masuk ke Indonesia, beberapa adalah barang dari event limited yang memang khusus untuk toys fair.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun ini BOTT tidak mengadakan lomba gundam seperti pada BOTT 2017 lalu. Kemungkinan pihak Bandai memprotes lomba tersebut ke panitia. Karena pada lomba gundam BOTT 2017 lalu boleh menggunakan part bootleg. Dan Bandai saat ini sedang gencar-gencarnya melawan bootleg. Setelah berhasil menutup dragon momoko, sekarang pihak daban model & hobby star sedang diincar oleh bandai.

Yang pasti event ini jangan sampai terlewatkan bagi penggemar & kolektor mainan di Jabodetabek.

No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...