20180927

Custom tampilan Crush Gear

Crush Gear yang dulu sempat populer karena serial animasinya sempat diputar di Indosiar. Kini kembali populer dan bermunculan komunitasnya yang berkumpul setiap minggu untuk sekedar nongkrong & bermain crush gear. Jadi meski tidak ada kompetisinya, komunitas Crush gear ini masih tetap hidup. Jangan dibayangkan yang berkumpul ini bocah-bocah lho, kebanyakan anggota komunitas ini adalah yang sudah dewasa. Hampir semuanya adalah penggemar anime crush gear saat masih diputar di Indosiar tersebut.

Crush Gear berbeda dengan mini yonku. Mini yonku beradu kecepatan pada track yang biasanya terdiri dari 3 line. Sedangkan Crush gear itu beradu fisik pada arena oval. Yang terbalik atau keluar arena kalah. Untuk itu Crush gear memiliki banyak asesories optional yang tujuannya untuk membalik crush gear lawan. Jadi kesenangannya adalah beradu seperti adu gladiator robot.

Selain mengkustom asesories dengan part optional yang dicampur dengan part bawaan. Kesenangan lainnya adalah mengkustomnya dengan custom tampilan melalui decal. Untuk membuat decal sendiri untuk crush gear ini sebenarnya tidak sulit, langkahnya-langkahnya hampir mirip dengan membuat custom decal mini yonku. Yang perlu diperhatikan adalah bahan decalnya, bahan yang  decal yang cocok untuk crush gear ini menurut Boys Never Grown Up adalah SUN Vinyl Sticker. Dengan bahan vinyl ini decal menjadi jauh lebih awet dibandingkan bahan lainnya. Ingatnya crush gear ini dimainkan dengan ditabrak-tabrakkan dengan crush gear lain, jadi decalnya harus durable. Kemudian SUN Vinyl Sticker ini adalah satu-satunya sticker vinyl yang mudah ditemui dipasaran yang mampu dicetak dengan tinta dye yang ada di printer inkjet. Jadi sangat mudah, tidak perlu modifikasi printer dengan tinta khusus untuk mencetak diatas vinyl seperti vinyl merk lainnya.


Untuk membuat custom decal Crush Gear langkah yang diperlukan adalah :
1. Scan decal originalnya yang didapatkan dari dalam box.
2. Tracing cutting area dari decal originalnya sebagai acuan potong untuk custom decal. Acuan ini penting agar custom decal dapat dipasang dengan pas.
3. Desain decal dengan acuan potong yang sudah dibuat dilangkah 2. Beri lebihan yang keluar dari area potong sebagai safe area saat proses potong nanti
4. Cetak desain custom decal ke SUN Vinyl Sticker dengan printermu.
5. Potong custom decal sesuai area potong.
6. Tempel Custom decal pada crush gearmu. & miliki crush gear yang hanya satu-satunya karena decalnya yang unik.

Selamat berkreasi & miliki crush gear yang super unik. 


No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...