20180930

PG 2018 - Gundam 00 Seven Sword - All Japan Hobby Show

Seperti pada gosip sebelumnya bahwa PG pada 2018 ini adalah 00 Seven Sword. Akhirnya kemarin pada All Japan Model & Hobby Show, bandai telah memamerkan PG baru ini. Sebenarnya untuk gundam 00 nya sendiri tidak terlalu banyak perbedaan dengan PG 00 Raiser yang telah keluar lebih dulu beberapa tahun lalu. Banyak part yang masih sama persis. Yang berbeda tentu saja armament yang digunakan. kemudian beberapa detail seperti pada lutut yang memiliki perbedaan. Selebihnya sama persis dengan PG 00 Raiser. 




Biasanya bandai masih tetap menggunakan runner yang lama kemudian menambahkan runner baru untuk part yang berbeda. Seperti bagian lutut ini, bisa jadi tetap memiliki lutut yang standard serta versi seven sword. Karena secara produksi lebih hemat untuk menambah runner baru untuk part baru daripada membuat keseluruhan runner baru sehingga part lama tidak lagi ada. Hal ini telah sering dilakukan bandai seperti pada MG Deep Striker, yang basisnya adalah Gundam Sentinel. Untuk part yang menggunakan basis dari Gundam S tetap menggunakan runner lama dan  part baru pada runner baru, sehingga banyak sekali sisa runner. Contoh lain adalah Gundam 00 Diver, banyak sekali part sisa dari gundam 00 biasa. Pada PG inipun tampaknya demikian. Jadi tetap ada sisa dari part dari PG 00 Raiser.

Tanpa membuat runner baru secara keseluruhan tentunya memangkas harga produksi sehingga harga jualnya tidak melejit. Dan PG baru ini layak banget menjadi koleksi bagi penggemar seri 00. 


No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...