20190126

Next RG Gundam NT-1 Alex???


Tahun 2019 ini merupakan perayaan 30 tahun anniversary dari salah satu animasi klasik Gundam War In The Pocket, yang secara story telling dapat dikatakan sangat bagus dengan ending yang sangat tragis. Bersetting cerita pada timeline UC 0080 yang merupakan masa akhir dari One Year War. War In The Pocket ini merupakan side story dari cerita utama One Year War. Tokoh mecha utama dari War In The Pocket ini adalah Gundam NT-1 Alex dan Kampfer. Kedua mecha ini tentu saja memiliki basis penggemarnya tersendiri.


Hingga saat ini baik NT-1 Alex & Kampfer telah muncul model kitnya pada seri High Grade & Master Gradenya. Namun baik MG maupun HG-nya telah muncul sangat lama. Dan tidaklah aneh jika pada perayaan 30 tahun ini, bandai memutuskan untuk mengeluarkan kit baru untuk Gundam NT-1 Alex yang merupakan mecha utama dari animasi tersebut.


Pada 26 Januari 2019, twitter official dari Bandai Spirit membagikan twitt mengenai streaming video War In The Pocket dengan potongan gambar prototype dari model kit baru yang masih berwarna abu-abu. Model kit baru ini tentu saja tidak tampil utuh, namun berupa bagian-bagian kecil yang menampilkan detail yang membuat orang penasaran. Dari gambar tersebut dapat dipastikan bahwa model kit tersebut adalah Gundam NT-1 Alex. Tidak ada kejelasan mengenai grade dari model kit tersebut. Namun jika melihat detailnya Boys Never Grown Up lebih cenderung kepada Real Grade daripada MG Ver. 2.0 dari Gundam NT-1 Alex. Sedangkan untuk HG, dari foto ini terlalu detail.

Kecurigaan Boys Never Grown Up bahwa ini akan menjadi RG adalah detail pada ventilasi body part yang tidak tembus. Untuk kelas MG bagian tersebut saat ini dibuat menjadi part yang tembus. Kemudian dari segi panel line separation juga adalah ciri khas dari RG.

Kapankan RG ini diperkirakan keluar? karena dari Bandai sendiri hingga bulan Mei belum ada rencana untuk RG baru. Perkiraan Boys Never Grown Up, RG Gundam NT-1 Alex ini akan rilis pada sekitar Juli-Agustus 2019 nanti. 

No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...