20190211

Membanggakan!!! Karya Anak Indonesia Dimuat Majalah Hobby Japan

Hobby Japan selama puluhan tahun telah de-facto menjadi majalah hobby nomer 1 untuk gunpla. Majalah asal Jepang ini sangat terkenal dikalangan builder Gunpla sebagai sumber inspirasi & tutorial. Majalah Hobby Japan ini selalu menjadi rujukan para builder Gunpla sudah sejak lama, bahkan Boys Never Grown Up sudah mengikuti majalah ini sejak tahun 90-an. Tentu saja untuk mendapatkan berbagai inspirasi mengenai gunpla yang keren-keren. Karena hanya yang dapat dikatakan the best saja yang muncul dalam majalah Hobby Japan.




Di edisi terbarunya yaitu Hobby Japan 2019/03, ada yang sangat special karena untuk pertama kalinya karya gunpla anak indonesia di muat di Hobby Japan dengan porsi yang cukup besar yaitu separuh halaman. Hal seperti ini tidak pernah terjadi sebelumnya dan ini dapat dikatakan suatu prestasi yang membanggakan. Karya yang dimuat tersebut tentu saja karya dari Mark Alexander sebagai World Champion GBWC 2018 dari Junior Course. Pemberitaan yang cukup besar di majalah Gunpla no. 1 di dunia tentu sangat membanggakan bagi Indonesia.


Karya ini mendapatkan komentar yang sangat luar biasa dari Kepala Editor Hobby Japan - Mr. Kimura. Terjemahan dari pernyataan Mr. Kimura tersebut kurang lebih seperti ini "Komposisi dari Unicorn & kshatriya yang artistik dengan penggunaan komposisi yang berani dalam memanfaatkan ruang vertikal atas & bawah. Karya dengan build yang bersih adalah alasan lain mengapa Build Diver Fantasy ini mendapatkan nilai yang tinggi. Pengecatan dengan gaya metallic yang sangat indah pada  Unicorn & kshatriya. Level detail juga sangat tinggi yang dapat langsung terlihat pada penambahan berbagai custom line." 

Komentar yang sangat positif dari Kepala Editor Hobby Japan ini tentu sangat luar biasa. Terutama pujian tersebut datang dari seorang yang sangat expert dalam menilai sebuah gunpla. Tentunya ini dapat menjadi motivasi yang sangat luar biasa bagi semua builder Indonesia, bahwa karya Indonesia juga diakui kualitasnya oleh Editor Majalah Hobby Japan yang merupakan majalah Gunpla nomer 1 di dunia.

No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...