20190217

Setahun Bersama Tinta PIGMENT PRO

Kurang lebih sudah Boys Never Grown Up menggunakan tinta PIGMENT PRO dari SUN Indonesia. Sebelumnya Boys Never Grown Up menggunakan tinta ini adalah untuk membuat water decal yang lebih awet. Namun seiring berjalannya waktu, Boys Never Grown Up juga sering menggunakan tinta ini untuk keperluan lain tidak hanya untuk water decal. Boys Never Grown Up juga menggunakan tinta ini untuk mencetak detail diorama, misalkan dalam diorama perang WW II, terdapat poster rekruitment tentara, nah poster kecil untuk detailing diorama tersebut kini juga Boys Never Grown Up cetak menggunakan tinta PIGMENT PRO. 


Karena dalam satu tahun ini, Boys Never Grown Up sudah menyaksikan sendiri bahwa hasil cetak tinta PIGMENT PRO memang jauh lebih awet daripada cetak menggunakan tinta dye yang menjadi standard printer inkjet. Sebelumnya saat masih belum beralih ke tinta PIGMENT PRO, baik decal, maupun detail diorama yang berasal dari hasil cetak hanya bertahan 6 bulan dibawah lampu sorot. Setelah itu warnanya perlahan-lahan memudar. Sedangkan yang boys never grown up cetak menggunakan tinta PIGMENT PRO meski sudah setahun berada dibawah lampu sorot, warnanya tidak memudar tetap seperti saat baru dicetak. Hal ini tentu saja sangat membuat kami puas. Karena mengganti detail diorama & decal yang pudar itu tidaklah mudah. Terutama pada sebuah diorama & juga model kit yang rumit.


Jadi ketahanan hasil cetak yang tahan lama ini adalah sebuah nilai plus yang sangat bagus bagi Boys Never Grown Up. Selain hasil cetak yang tahan lama, hasil cetak tinta PIGMENT PRO ini juga tidak luntur terkena air. Termasuk juga saat mencetak pada kertas HVS menggunakan PIGMENT PRO hasil cetak tetap aman & tidak luntur oleh air. Dengan tinta standard printer tentu luntur saat terkena air pada kertas HVS. Dengan keunggulan ini, kini tinta PIGMENT PRO ini selain untuk keperluan hobby juga boys never grown up gunakan untuk cetak dokumen penting seperti mencetak invoice, dll.

Kedua keunggulan diatas yaitu tahan lama & anti luntur juga sangat pas untuk cetak foto. Terutama foto-foto penting  & memorable. Boys Never Grown Up pernah mencetak sebuah foto kurang lebih 8 bulan lalu dan meletakkannya di dinding yang setiap hari pasti terkena sinar matahari, foto tersebut hingga saat ini masih sangat bagus. Sedangkan foto disekitarnya yang kami cetak pada waktu yang sama tetapi menggunakan tinta original printer sudah mulai pudar.

Bagi kami memutuskan untuk menambah 1 printer khusus yang diisi dengan tinta PIGMENT PRO pada Januari tahun lalu adalah sebuah keputusan yang sangat tepat. Banyak sekali manfaat yang kami nikmati dari tinta ini mulai dari untuk hobby (membuat decal, detailing cetak pada diorama, dll), untuk keperluan pekerjaan, hingga untuk cetak foto yang awet. 

No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...