20181031

GBWC 2018 Entry

GBWC Indonesia 2018 telah berlangsung di Kota Kasablanca. Event tahunan yang merupakan ajang kompetisi Gunpla terbesar di Indonesia. GBWC ini merupakan kompetisi resmi dari Bandai yang diadakan di berbagai Negara, salah satunya adalah Indonesia. Pemenang dari masing-masing negara akan dikirim sebagai representasi masing-masing negara untuk bertanding dalam tahap Final di Jepang pada akhir tahun 2018 ini.


Event GBWC selama ini dapat terselenggara berkat kerja sama yang erat antara Bandai sebagai produsen Gunpla dan Kidz Station yang merupakan waralaba mainan terbesar di Indonesia. Berkat kerjasama merekalah GBWC Indonesia selama ini dapat terlaksana. Semoga kerja sama ini dapat terus dapat dipertahankan, karena Kidz Station sebagai panitia lokal selama ini dianggap cukup fair oleh peserta, pengamat, & penikmat Gunpla di Indonesia.

Dari entry yang sudah masuk hingga 30 Oktober malam hari yang sempat kami lihat, Entry GBWC 2018 Indonesia meningkat sangat jauh secara kualitas dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Kami dengar dari sejumlah peserta yang sempat ngobrol-ngobrol, bahwa tahun ini banyak para master senior yang turun gunung. Jadi yang turun di tahun ini lebih banyak yang menonjolkan teknik building yang tinggi. Meski peserta yang memasukkan entry asal-asalan masih tetap ada, namun itu hak masing-masing. Karena build Gunpla itu for fun, bener ga?

Berikut adalah beberapa gambar entry GBWC 2018 yang sempat kami foto-foto







































































































No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...