20180403

Gunpla Event Sales Termahal

Belum lama ini Boys Never Grown Up membahas mengenai Gunpla Limited Not For Sale terutama RX 78-2 yang harganya semakin melangit dari hari ke hari. Nah selain Not For Sale untuk gunpla yang masih termasuk ultra rare juga adalah limited event sales. Jadi Limited Event Sales ini adalah gunpla yang dijual hanya pada sebuah event dalam waktu yang sangat terbatas dengan jumlah yang juga terbatas. Biasanya Gunpla Limited Event Sales pada saat event masih memiliki harga yang tidak terpaut jauh dengan harga regular, namun setelah event selesai harga gunpla tersebut dapat naik berkali-kali lipat. 


Namun pada event limited G-Limited (Mastermind Japan), terjadi pecah rekor untuk harga awal dari sebuah gunpla limited event sales. Jadi saat ini Gunpla dengan harga resmi termahal adalah 1/12 Zaku II Mastermind. Zaku II ini menggunakan base Zaku Char yang diberi warna hitam & diberi decal seal Mastermind Japan. Harga resminya adalah ¥756.000 yang jika dirupiahkan adalah menjadi sekitar Rp. 97.737.182,-.  Menjadikan ini adalah Zaku dengan harga resmi termahal yang pernah di rilis bandai. Dan setelah event selesai dipastikan harganya akan naik jauh di dalam forum-forum lelang baik di Jepang maupun Internasional.


Sebelumnya 1/12 Zaku Char pernah dirilis bandai pada 2001 dengan harga resmi ¥198.000, jadi versi mastermind japan ini memiliki harga lebih mahal 3,8 kali lipat dengan hanya mengganti material ABS ke warna hitam & menambahkan decal khusus yang merupakan hasil kolaborasi brand. Zaku ini setelah dirakit memiliki tinggi 155 CM. 

Berikut adalah gambar dari 1/12 Zaku II Mastermind Japan





No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...