20181018

Reportase Gunpla Fest Surabaya

Gunpla Fest Surabaya merupakan event Gunpla terbesar di Surabaya pada tahun 2018 ini. Gunpla Fest ini bisa dikatakan sebagai versi mini dari Gunpla Expo. Mengapa Boys Never Grown Up katakan Gunpla Fest ini sebagai versi mini dari Gunpla Expo? karena event ini memiliki tujuan yang sama yaitu memamerkan lini baru Gunpla yang akan dirilis dalam waktu dekat, menjual item-item reguler sekaligus item limited event. Sejumlah item limited dalam Gunpla Fest Surabaya ini hampir mirip dengan Gunpla Expo Jakarta bebera waktu lalu.




Event ini sangat disambut dengan antusiasme yang luar biasa dari Gunpla Builder Surabaya. Baik yang datang secara khusus untuk membeli item limited maupun yang datang untuk membeli item reguler yang sudah mereka cari selama ini, misalkan RG Sazabi, MG Avalanche Exia, SDCS, dan juga beberapa produk lama yang saat ini sudah sulit dicari. Yup bagi yang mencari beberapa produk lama yang sudah sulit ditemukan, di event ini cukup banyak item-item produksi dari 2010 kebawah yang sudah langka di toko-toko gundam di Indonesia.

Untuk item limited yang paling dicari tentu MG Sazabi Mechanical Clear ver. Di pagi pada hari pertama item yang kata panitia hanya tersedia 12 item ini langsung ludes dibeli penggemar gunpla begitu event ini dibuka. Banyak yang sudah menunggu sejak mall belum dibuka hanya agar bisa mendapatkan event limited. Event seperti ini cukup disambut antusiasme warga surabaya meski mall yang dipilih sebetulnya kurang strategis. Seandainya diadakan di Pakuwon Mall atau Tunjungan Plaza tentu akan lebih ramai lagi.

Berikut adalah foto-foto dari event ini pada hari pertama Gunpla Fest Surabaya yang Boys Never Grown Up sempat abadikan saat berkunjung ke Kota Pahlawan.






No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...