20190118

Surabaya Toys Week Season 2 2019


Di Grand City Convention Hall pada 17 - 20 Januari 2019 terdapat toys fair pertama di tahun 2019 untuk kota Surabaya. Boys Never Grown Up pergi pada tanggal 18 Januari 2019, suasana tidak seramai biasanya. Boys Never Grown Up sering pergi ke toys fair yang diadakan di kota Pahlawan itu biasanya selalu dipadati pengunjung. Namun pada Toys Week Season 2 kali ini bisa dikatakan sepi. Mungkin karena Boys Never Grown Up pergi pada hari Jumat sehingga lebih sepi dari biasanya, selain itu kota Surabaya diguyur hujan yang mungkin membuat orang enggan untuk keluar rumah.




Selain sepi pengunjung sebenarnya booth toko juga tidak terlalu banyak. Booth toko yang besar hanya dari Multi Toys saja. Sisanya adalah booth kecil ukuran sekitar 3x3 meter saja. Tidak ada yang special dari booth-booth toko kali ini.  Selain tidak ada rare item, juga tidak ada diskon. Semua berada pada price range yang normal. Sedangkan booth komunitas berada pada sisi samping dari lokasi. Cukup banyak komunitas yang hadir, mulai dari Gundam, Games, Crush Gear, Marvel fans club, Itasha, dll. Namun entah kenapa booth-booth yang dihadirkan komunitas ini juga kurang menarik, mungkin yang menjaga booth sendiri kurang antusias saat ada pengunjung yang mendekat ke booth mereka. Mereka sibuk dengan diri sendiri dan tidak terlalu peduli dengan pengunjung. Padahal seharusnya event seperti ini kesempatan untuk mengenalkan komunitas mereka ke khalayak ramai.

Surabaya Toys Week Season 2 ini bisa dikatakan mengecewakan. Untuk saja tidak ada tiket masuk, jika harus membayar tentu akan lebih mengecewakan lagi. Entah pada hari  Sabtu & Minggu mungkin lebih ramai pengunjung. Namun dari segi booth tidak ada yang menarik.
















No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...