20190309

Serunya Koleksi Car Diecast

Hobby mengkoleksi Hot Wheels tentu tak lekang oleh waktu serta usia. Harga hotwheels standar yang tergolong murah juga menarik banyak kalangan untuk akhirnya terjun ke hobby ini. Jika beberapa tahun silam hobby ini hanya diisi oleh para kolektor yang menyimpan koleksinya dalam kondisi MIB (mint in box). Dengan harapan jika suatu saat koleksi mereka akan mengalami kenaikan harga yang significant. Jadi jaman dulu penghobby hotwheels hanya diisi oleh para kolektor yang mencari rare item. Dan dengan menyimpan rare item dalam kondisi kotak originalnya memang akan membuat harganya semakin naik dalam beberapa tahun. 



Sebelumnya Boys Never Grown Up sempat beberapa tahun juga menjadi seorang kolektor hotwheels yang berburu rare item semacam treasure hunt dari satu toko ke toko yang lain. Karena rare item itu terdapat secara random dalam box dengan mendatangi toko mainan yang bukan hobby shop ada kemungkinan untuk mendapatkan hotwheels rare tersebut dengan harga normal. Sedangkan di Hobby Shop tentu saja harganya telah naik mengikuti raritynya. Namun karena hanya menyimpannya dalam kemasan original saja, lama-lama Boys Never Grown Up bosan dengan hobby tersebut dan beralih ke hobby yang lain.

Setahun terakhir tampaknya komunitas penghobby car diecast terutama hotwheels mulai mengalami perubahan trend. Jika sebelumnya mayoritas adalah para kolektor yang berburu rare car dan menyimpannya dalam kondisi MIB. Kini penghobby car diecast hotwheels mulai diisi oleh penghobby yang lebih suka mengeluarkan mobilnya dari kotak dan kemudian mengcustomnya.

Tidak hanya mengcustom tampilan dengan melakukan repaint & remarking. Hobby ini telah melangkah lebih jauh dengan mulai menggunakan diorama dan tentu saja lebih menarik. Jika kesenangan saat mengkoleksi adalah saat mendapatkan item rare yang diincar atau pada saat pansos dengan sesama penghobby. Kini dengan membuat custom dan juga diorama, saat prosesnya juga menjadi menyenangkan. Dan tentu saja memberikan efek yang lebih positif dibandingkan sekedar koleksi, karena dengan custom diorama seperti ini melatih imajinasi, kreatifitas, & juga motorik kita. 

No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...