20190104

MG Phenex Narrative Ver Premium Bandai Singapore Open PreOrder


Phenex yang merupakan Unit 03 dari Gundam Unicorn. Sebenarnya Phenex adalah gundam limited yang diciptakan khusus hanya untuk Gundam Front Tokyo (Sebelum berubah menjadi Gundam Base Tokyo). Karakter phenex ini tidak ada baik dalam novel graphic maupun animation Gundam Unicorn. Namun karena sangat populer akhirnya Sotsu Sunrise memutuskan agar Phenex ini memiliki animasi sendiri, yaitu pada movie Gundam Narrative. Dalam cerita Gundam Narrative diceritakan Phenex menghilang 2 tahun sebelum kejadian Laplace Incident, lebih tepatnya Phenex menghilang pada UC 94. Kemudian pada UC 97, Unit Phenex ini tiba-tiba muncul kembali, dan terjadi perburuan dan perebutan untuk dapat memperoleh unit Phenex ini menjadi inti cerita dari Gundam Narrative.




MG Gundam Phenex Narrative Ver tentunya memiliki perbedaan desain dengan versi GFT limited dan juga MG Phenex yang sudah pernah keluar sebelumnya. Perbedaan yang paling menonjol tentunya adalah desain dari Armed Armor DE (perisai). Jadi untuk bagian ini akan menggunakan mold baru. Desain pada versi Narrative memang berbeda karena seperti ada ekor yang ada dalam legenda burung phoenix, sementara pada versi lama hanya dua perisai Armed Armor DE yang seakan seperti sayap, tanpa ada ekor phoenix. 

Perbedaan dengan versi MG Phenex yang sudah beredar sebelumnya tidak hanya pada desain perisainya saja. Warna gold coatingnya juga akan berbeda, Bandai menyebutnya dengan Deep Color of Glossy Gold Coating. Jika melihat foto seakan nampak seperti Gold Plating. Namun kita tidak dapat 100% percaya dengan foto, terutama untuk produk dengan warna gold seperti ini. 1 karena ini foto produk prototype, 2 bandai menegaskan ini adalah repaint produk jadi nub mark hilang, 3 pencahayaan foto dapat membuat tampak berbeda dengan produk aslinya. Kemungkinan base yang digunakan adalah MG Unicorn Ver OVA dan jumlah yang undergate tidak terlalu banyak, jadi pasti harus banyak nubmark yang disembunyikan dengan repaint pada bagian nubmark.

MG Phenex Ver Narrative ini juga menggunakan water decal baru yang disesuaikan dengan animenya. Jadi berbeda dengan decal yang ada di MG Phenex sebelumnya.  Untuk harga dari Premium Bandai Singapore adalah S$171 atau sekitar 1,8 juta Rupiah. Namun untuk seller lokal tentunya harganya berbeda dengan harga diatas, biasanya menjadi lebih mahal sekitar 2 kali lipat. karena terkena biaya untuk shipping ke Indonesia, bea cukai masuk ke Indonesia, & tentu saja keuntungan penjual. Namun karena ini termasuk barang koleksi, tentu saja harga segitu tidak ada artinya bagi kolektor kelas Paman. Sebab kalau kelas Sultan tentu akan menunggu versi PG-nya nanti. Dan yang ingin beli sendiri melalui P-Bandai Singapore sebaiknya segera karena jumlahnya sangat terbatas dan biasanya hanya bertahan 1-2 hari saja sebelum sold out.










No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...